Besok, PPKM Level 3 di Kerinci Mulai Dilakukan

  • Whatsapp
PPKM Level 3 di Kerinci
j Sekda Kerinci, Asraf. Foto: Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 akan mulai dilakukan, tergitung  mulai dari tanggal 25 Agustus hingga 6 September 2021.

Pj Sekda Kerinci, Asraf mengatakan, berlakunya PPKM untuk wilayah Kabupaten Kerinci ini menindak lanjuti Instruksi dari Menteri Dalam Negeri no 37 tahun 2021 tentang pelaksanaan PPKM Level 3, 2, dan 1 serta mengakftifkan kembali Tim Satgas Covid-19 di tingkat Desa.

“Penerapan PPKM Level 3 ini sesuai instruksi dari Menteri dalam negeri,” kata sekda, Selasa(24/8/21).

Asraf menjelaskan, PPKM ini dinilai adalah langkah yang tepat untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kerinci.

“Harus disadari bahwa melawan pandemi membutuhkan kesadaran, keteguhan dan upaya kolektif dari kita semua agar Covid-19 dapat diredam,” ujarnya.

Ketua Satgas Covid-19 ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci agar selalu  menegakkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Selama penerapan PPKM Level 3, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kerinci ditarget untuk melakukan tracing 5 orang setiap hari serta kegiatan keramaian lainnya seperti kenduri sko dan turnamen ditunda hingga dievaluasi kembali,” ungkapnya. (oga)