Pelanggan Perumda Tirta Batanghari Keluhkan Air Mati, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Pelanggan Perumda Tirta Batanghari
Kerusakan pipa transmisi utama yang dalam proses perbaikan. Foto : Rizki/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pelayanan Perusahaan Umum Daerah Air (Perumda) Tirta Batanghari mendapatkan keluhan dari para pelanggan. Pasalnya, sejak Minggu siang sampai Senin (23/8/2021) siang, air belum juga mengalir ke para pelanggan.

Dwi, salah satu warga Kelurahan Rengas Condong mengatakan, dengan tidak mengalirnya air selama dari minggu siang hingga saat ini sudah cukup mengganggu aktivitas sehari-sehari.

Iyo bang, kalau air mati macam ni kayakbmano mau mandi dan kegiatan lain bang,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Perumda Tirta Batanghari, Abubakar Sidik mengatakan, tidak mengalirnya air ke rumah-rumah para pelanggan disebabkan adanya kerusakan di pipa transmisi utama yang saat ini masih dalam proses perbaikan.

“Ada pipa transmisi utama yang bocor. Jadi untuk memperbaikinya semua mesin harus kita matikan, makanya air tidak bisa dialirkan ke seluruh pelanggan di batanghari,” kata Direktur Perumda Tirta Batanghari Abubakar Sidik.

Disebutkan Sidik, saat ini pihak Perumda Tirta Batanghari sedang melakukan perbaikan terhadap pipa transmisi utama yang mengalami kebocoran tersebut.

Baca JugaPenyekatan Diberlakukan, Angkutan Batubara Tetap Melenggang Masuk ke Kota Jambi

“Kepada seluruh pelanggan kita dari Perumda Tirta Batanghari meminta maaf atas ketidaknyaman ini. Dan kita berharap siang ini perbaikan sudah selesai dan air dapat kembali dialirkan ke para pelanggan,” ujarnya. (riz)