Festival Candi Muaro Jambi 2021 Diundur, Ini Jadwal Terbarunya

  • Whatsapp
Festival Candi Muaro Jambi 2021
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Muaro Jambi, Riduwan. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Gelaran Festival Candi Muaro Jambi (FCMJ) 2021 ditunda pelaksanaannya. Kegiatan yang masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) itu, sebelumnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada 31 Juli 2021 ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Muaro Jambi, Riduwan mengatakan, penundaan pelaksanaan festival Candi Muaro Jambi ini disebebkan sedang terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Dan juga karena adanya perpanjangan PPKM. Karena ini, kita mengalami kesulitan untuk koordinasi beberapa kegiatan,” kata Riduwan diruang kerjanya, Jumat (23/7/2021).

Riduwan menyebutkan, untuk jadwal terbaru pelaksanaan festival Candi Muaro Jambi ini akan diadakan pada 26-28 Agustus 2021. Festival Candi Muaro Jambi ini mengangkat tema Bangkit, Berinovatif, Berkolaborasi dan Berkearifan Lokal.

“Kita juga mengharapkan bulan Agustus nanti kasus Covid-19 di Jambi menurun,” ujarnya.

Riduwan menyampaikan, pelaksanaan Festival Candi Muaro Jambi ini pada bulan Agustus nanti juga akan dijadikan momentum dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muaro Jambi.

“Moment KEN ini nantinya juga sebagai momentum dalam meriahkan HUT Kabupaten Muaro Jambi,” sebutnya.

Disamping dalam mempromosikan Pariwisatan, Budaya dan Ekonomi Kreatif lainnya, kata Riduwan, festival Candi Muaro Jambi itu turut membantu memulihkan ekonomi nasional dan daerah.

“Maka dari itu kita berharap Festival Candi Muaro Jambi dapat didukung oleh berbagai pihak,” imbuhnya.

Pelaksanaan Festival Candi Muaro Jambi nantinya turut memakai sistem Hybrid yang artinya campuran antara kegiatan ofline dan online.

“Hybrid ini merupakan salah satu solusi di dalam pelaksanaan event pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Kalau untuk kegiatan ofline kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya. (uda)

Pos terkait