Pj Sekda Merangin Ingin Kapasitas Perangkat Desa di Tingkatkan

Kapasitas Perangkat Desa di Tingkatkan
Pj Sekda Merangin Ingin Kapasitas Perangkat Desa di Tingkatkan

Jambiseru.com – Pejabat (Pj) Sekda Merangin, Fajarman, menginginkan kapasitas dan kemampuan perangkat desa ditingkatkan. Terutama pengetahuan tentang sistem digitalitasi wajib dipahami.

Dikatakan Fajarman, dengan peningkatan kapasitas dan kemampuan dalam sistem digitalisasi, maka pelayanan ke masyarakat akan lebih maksimal.

“Saya sangat mengapresiasi sekali delapan kecamatan di Pamenang ini melakukan pelatihan sistem keuangan desa dan aset desa, karena ini yang menjadi tolak ukur pelayanan masyarakat di desa,” ujar Fajarman saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa di Aula Hotel Merangin, Rabu (22/9/2021).

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Fajarman, meminta para perangkat desa juga wajib menguasai digitalisasi dengan pemahaman teknologi informasi, sehingga pelayanan yang diberikan akan lebih maksimal.

“Ada baiknya para perangkat desa ini melakukan studi tiru ke daerah lain, yang tingkat kemampuan digitalisasinya lebih canggih, sehingga mampu meningkatkan sumber daya manusia dalam membangun desa digital,” terang Pj Sekda.

Pelatihan tersebut diikuti sekitar 50 orang peserta berasal dari delapan kecamatan di kawasan Pemenang. Pj Sekda berharap para peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan para narasumber. (edo)

Pos terkait