DPRD Merangin Undang PKL Korban Kebakaran di Pasar Bawah Bangko

  • Whatsapp
DPRD Merangin Undang PKL
DPRD Merangin Undang PKL Korban Kebakaran di Pasar Bawah Bangko. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin undang PKL korban kebakaran di Pasar Bawah Bangko. Undangan tersebut dilakukan guna mendengarkan keluhan para pedagang usai lapaknya terbakar.

Salah satu perwakilan pedagang, Darul Khotni menyampaikan jeritan hati para PKL eks kios pasar bawah itu. Ia menanyakan kejelasan nasib para pedagang korban kebakaran puluhan kios itu.

“Kami meminta pertimbangan pemerintah yang akan relokasi pedagang ke pasar rakyat, sedangkan lokasi eks kios itu akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH),”kata Darul Khotni.

Ditambahkan Darul Khotni, apapun nanti hasilnya kami akan tetap menyuarakan jeritan hati para pedagang ini, baik secara tersirat maupun tersurat.

Pj Sekda Merangin, Fajarman yang turut menghadiri kegiatan itu mengatakan, dirinya butuh waktu seminggu untuk melaporkan kepada Bupati Merangin dan OPD terkait, karena Bupati sedang Dinas keluar kota.

“Kita minta tempo seminggu untuk melapor dan komunikasikan ke Bupati Merangin, awal bulan depan akan kami sampaikan,”kata Fajarman. Selasa (21/9/2021)

Untuk diketahui kebakaran puluhan kios itu pada 1 September lalu, selang tiga hari pasca kejadian itu, Pemkab Merangin melalui Dinas PUPR Merangin sudah memasang plang pemberitahuan larangan mendirikan bangunan di lokasi eks kebakaran tersebut.

As’ari El Wakas anggota politisi partai Demokrat, bahkan sangat mendukung jika eks lokasi kebakaran kios pasar bawah itu dibangun kembali.

“Saya sepakat kios itu dibangun kembali, mengingat lokasi itu sangat strategis, semoga ada pertimbangan dari Pemkab Merangin,”ujar Apuk.

Sementara itu Wakil ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari menyebut, bahwa DPR akan mengawasi itu, dan berharap bisa tercapai.

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------