Pantau Vaksinasi di Desa Pauh Menang, Mashuri : Warga Sudah Sadar Pentingnya Vaksin

  • Whatsapp
Vaksinasi di Desa Pauh Menang
Plt Bupati Merangin, H Mashuri aaat pantau vaksinasi di Desa Pauh Menang. Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Merangin, Mashuri turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Pauh Menang. Dalam kegiatan tersebut, terlihat antusias masyarakat yang cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

Menurut Mashuri, tingginya antusias warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, menandakan jika warga sudah menyadari betul, akan pentingnya Vaksin Covid-19. Warga tidak mau terpapar Covid-19 hanya karena tidak mau divaksin.

“Vaksinasi Covid-19 untuk hari ini di Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang ini, kita targetkan 500 dosis. Sampai sekarang sudah berlangsung sekitar empat jam, sudah tercapai sekitar 300 dosis,” ujar Plt Bupati, Sabtu (21/8/2021).

Melihat antusias warga yang luar biasa untuk divaksin itu, H Mashuri yakin target 500 dosis dalam sehari itu menjelang sore akan tercapai. Apalagi medis yang terlibat dalam kegiatan tersebut sangat terlatih dan cekatan.
Plt bupati mengakui, sinergitas yang dilakukan antara Pemkab Merangin dengan unsur Forkopimda selama ini, terus mengejar sasaran vaksin sampai desa terpencil sekalipun di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

“Dari sekitar 150-an ribu sasaran vaksin di Kabupaten Merangin, dari data yang dirilis Kementerian Kesehatan, sudah tercapai sekiar 19 persen. Pada akhir bulan ini akan kita kejar sampai 30 persen dosis,” terang H Mashuri. (*)