Usai Sholat Shubuh, Gubernur Jambi Al Haris Kunjungi Menara Gentala Arasy

  • Whatsapp
Al Haris Kunjungi Menara Gentala Arasy
Gubernur Jambi, Al Haris Kunjungi Menara Gentala Arasy. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Gubernur Jambi, Al Haris pagi ini, Rabu (21/7/2021) mengunjungi menara museum Gentala Arasy. Kunjungannya itu usai melaksanakan Sholat Shubuh.

Udara yang masih terasa dingin, matahari pun masih belum sepenuhnya muncul di langit Kota Jambi itu, Gubernur Jambi, Al Haris yang masih menggunakan kain sarungnya, berpakaian baju kokoh dan memakai peci putih, berjalan santai dari rumah dinas gubernur menuju museum sejarah yang berisi jejak masuknya Islam di Jambi tersebut.

Bacaan Lainnya

Melintasi jembatan Gentala Arasy sepanjang 503 meter dengan lebar 4,5 meter serta hanya dapat dilintasi dengan pejalan kaki, Gubernur Jambi, Al Haris turut memandangi satu persatu fasilitas dari jembatan hingga bertegur sapa dengan pejalan kaki.

Sesampainya, di ujung jembatan yang terdapat menara jam setinggi 80 meter itu, Gubernur Jambi, Al Haris masuk ke dalam museum sejarah yang berisi jejak masuknya Islam di Jambi tersebut.

Di dalam museum itu, Al Haris berkeliling dan memandang foto-foto yang mengambarkan sejarah keagungan islam di negeri Jambi ini. Tak banyak kata yang terucap, Al Haris hanya memandang penuh makna dan kekaguman atas keagungan sejarah islam tersebut.

Usai berkeliling dan melihat benda-benda sejarah di sana, Al Haris hanya mengharapkan apa yang ada disini dan fasilitasnya dapat dijaga dengan baik.

“Ini icon Provinsi Jambi harus dijaga dengan baik sebagai icon wisata Jambi,” sebut Al Haris kepada penjaga Menara Gentala Arasy tersebut. (uda)

Pos terkait