Mulai HP Hingga Alat Cukur Napi Dirazia dan Dimusnahkan Lapas Bangko

  • Whatsapp
Mulai HP Hingga Alat Cukur Napi
Mulai HP Hingga Alat Cukur Napi Dirazia dan Dimusnahkan Lapas Bangko. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangko memusnahkan HP hingga alat cukur Narapidana (Napi) yang terjaring razia beberapa waktu lalu. Pemusnahan dilakukan di halaman Lapas Bangko, Senin (19/7/2021).

Menurut Kalapas Bangko melalui Kasi Kamtib, Pai Saman mengatakan, barang terlarang tersebut merupakan hasil razia dari petugas Satgas SATOPSPATNAL Lapas Bangko.

Bacaan Lainnya

“Barang ini merupakan hasil razia dari kamar para napi dari awal tahun 2021. Peredaran barang larangan di Lapas terus diminimalisir,” ungkap Pai Saman, Rabu (21/7/2021)

Dikatakan Pai, barang geledahan ini semakin berkurang tiap bulannya sepanjang tahun 2021 dan akan semakin baik.

Razia di Lapas, tambahnya, akan dilakukan secara terjadwal maupun mendadak. Petugasnya akan memeriksa semua isi kamar para napi ataupun kamar tahanan.

“Target utama kita adalah narkoba dan pengunaan HP secara ilegal, jika ditemukan barang larangan seperti yang tercantum dalam Permenkumham No. 6 Tahun 2013 tentang tata tertib Rutan dan Lapas. Maka akan kita sita untuk di musnahkan bila ada tindak pidananya maka kita proses secara hukum yang berlaku ,” timpalnya.

Selain razia internal yang dilakukan oleh petugas Lapas, ada juga razia secara mendadak yang dilakukan oleh Tim SATOPSPATNAL Kanwil Jambi.

Untuk diketahui, barang yang di musnahkan itu hp, seperti kabel, alat cukur dan berbagai macam barang temuan lainnya. Barang larangan itu pun dimasukkan ke dalam tong sampah untuk dimusnahkan dengan cara dibakar. (edo)

Pos terkait