Bupati Mashuri : PBSI Harus Bisa Ciptakan Bibit Handal

  • Whatsapp
PBSI Harus Bisa Ciptakan Bibit
Bupati Merangin, H Mashuri. Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Merangin, harus bisa menciptakan para generasi dan bibit-bibit pemain Bulutangkis yang handal dan tangguh, mampu bersaing di tingkat Provinsi Jambi maupun nasional.

Hal itu dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, ketika mengukuhkan para pengurus PBSI Merangin masa bakti 2019-2023, sekaligus membuka kejuaraan Merangin Cup 2021, yang diikuti para atlit dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Senin (18/10/2021).

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dikukuhkannya para pengurus PBSI Merangin, yang mampu langsung membuka Kejuaraan Merangin Cup 2021 tersebut. Selamat bekerja kepada mereka yang baru dikukuhkan,” ujar Bupati.

Diakui bupati, sejak pandemi Covid-19 semua kejuaraan-kejuaraan jadi vakum, sekaligus tertundanya pengukuhan para pengurus BPSI Merangin tersebut. Setelah Merangin PPKM level satu, baru semua itu bisa terealisasi hari ini.

“Ini merupakan momen kebangkitan semua cabang olahraga dan cabang Bulutangkis khususnya di Kabupaten Merangin. Saya yakin, Merangin akan menjadi centra bibit-bibit pebulutangkis handal dan tangguh, mampu bersaing hingga tingkat nasional,” tegas Bupati.

Terpisah, Ketua Umum PBSI Merangin Ahmad Kausari yang baru dikukuhkan mengatakan, olah raga Bulutangkis Merangin akan membali menggeliat setelah dikukuhkannya para pengurus PBSI Merangin.

“Kejuaraan Merangin Cup 2021 ini diikuti sebanyak 400 atlit Bulutangkis se-Provinsi Jambi yang masing-masing kabupaten/kota diwakili oleh klup-klup handalnya. Para peserta ini direkrut oleh BPSI Pusat,” terang Ahmad Kausari.

Pos terkait