Polisi Mulai Menyelidiki Kasus Foto Perempuan Bugil di Facebook

  • Whatsapp
Foto Perempuan Bugil di Facebook
Ilustrasi foto tak senonoh di Medsos. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Setelah sempat menghebohkan jagat maya, akhirnya polisi turun tangan menyelidiki kasus foto perempuan bugil di Facebook. Pihak satreskrim Polres Tanjab Barat, segera mengusut kasus tersebut.

Karena berdasarkan keterangan di facebook tersebut, perempuan pemilik akun tersebut merupakan warga Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Selain itu sudah ada pihak yang melaporkan kasus tersebut ke polres.

Baca Juga : Video – Foto – Audio – Teks dan Kegelisahan Media Berbasis Teks

Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, AKP Jan Manto Hasiloan mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima adanya laporan terkait kasus akun facebook yang memposting foto bugil. Pihaknya pun juga telah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Sedang kita melakukan penyelidikan ya,”ujarnya, rabu (18/8/2021).

Kasat juga menegaskan, agar semua pihak tidak menyebarkan foto foto vulgar tersebut. Sebab hal itu bisa dijerat dengan pasal 27 ayat (1) jo pasal 45 uu nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan uu nomor 11 tahun 2008 tentang transaksi elektronik.

“Sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling 6 tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar,” pungkasnya. (tra)

Pos terkait