Fadhil Akan Lakukan Reshuffle, Ini Kriteria Pejabat yang Diinginkannya

  • Whatsapp
Fadhil Akan Lakukan Reshuffle
Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Bupati Batanghari M. Fadhil Arief berencana akan melakukan reshuffle terhadap pejabat dalam lingkup Pemkab Batanghari agar dapat mengejar visi-misi pembangunan serta perubahan di Bumi Serentak Bak Regam.

Hal tersebut disampaikan oleh M. Fadhil Arief saat dijumpai awak media di kediaman pribadinya mengatakan, saat ini Wakil Bupati bersama Sekretaris Daerah dan beberapa pejabat terkait sedang melakukan evaluasi terhadap pejabat.

“Untuk itu kita membutuhkan pejabat yang cinta akan daerahnya dan memiliki visi-misi untuk dapat merubah Kabupaten Batanghari menjadi lebih baik dan lebih maju lagi ke depannya,” kata Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, Rabu (18/8/2021).

Dikatakan Fadhil, evaluasi ini dilakukan dengan adil, agar ke depan jangan sampai saat melakukan rotasi, mutasi dan promosi berdasarkan subjektivitas saja.

“Dalam melakukan rotasi, mutasi dan promosi kita harus berlaku adil. Nanti salah satu alat ukurnya sudah dibuat oleh BKPSDMD bersama Sekda untuk diajukan kepada kita nanti,” ujarnya.

Disebutkan Fadhil, pada saat pelaksanaan reshuffle nanti, dirinya akan melakukan beberapa trik, diantara dengan beberapa pendekatan.

“Pendekatan-pendekatan tersebut, kita mulai dari evaluasi tentang kinerja. Selain itu, kita juga menerapkan uji kompetensi terhadap pejabat, mulai dari uji kemampuan dan pemahaman kerja selama ini,” tuturnya.

“Hal tersebut kita lakukan agar nantinya, tidak ada yang tersakiti atau merasa diberlakukan tidak adil,” tambahnya.

Dilanjutkan Fadhil, untuk rekan-rekan Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan cemas dengan adanya Rotasi, Mutasi dan Demosi. Karena hal tersebut merupakan hal biasa.

“Tidak usah cemas-cemas kawan pegawai. Karena saya mantan pegawai dan saya sangat paham psikologisnya reka-rekan saat ini, yang terpenting saat ini bagaimana kita bekerja saja dengan baik,” sebutnya. (riz)

Pos terkait