Vaksinasi Massal di UIN STS Jambi, As’ad Isma : Semoga Bisa Mencegah Penyebaran Virus

  • Whatsapp
Vaksinasi Massal di UIN STS Jambi
Pelaksanaan Vaksinasi Massal di UIN STS Jambi. Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Untuk kedua kalinya Polda Jambi menggelar vaksinasi masal. Kali ini, vaksinasi massal dilakukan pada 600 orang di kampus Universitas Negeri Islam Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, Minggu (18/7/2021).

Terkait kegiatan tersebut, Wakil Rektor II UIN STS Jambi, DR As’ad Isma mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia menyebutkan, guna mensukseskan kegiatan tersebut, pihak UIN STS Jambi juga telah menyiapkan segala fasilitas, IT, Dokter Klinik, fasilitas umum, tempat dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita mendapat jatah 500 orang. Ini upaya-upaya dari pemerintah, dari, negara dan Polda Jambi serta PKC PMII Jambi yang telah mempercayakan kepada UIN untuk menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi masal,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini bisa mencegah penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

Kegiatan vaksinasi masal ini di mulai pukul 07.30 wib bertempat di Auditorium Chatib Quzwein. Pelaksanaan vaksinasi juga tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, mengatakan, bahwa target sasaran vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebanyak 600 vaksin.

“Di hari kedua vaksinasi, pada hari Minggu ini, Kami menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 600 vaksin yang diperuntukkan bagi Civitas akademika Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi beserta keluarga, Masyarakat sekitar Kecamatan Jaluko Muaro Jambi, Komunitas, Keluarga buruh/pekerja dan Organisasi Masyarakat,” ungkap Kombes Mulia.

Ditambahkannya, kegiatan kerjasama vaksinasi antara Polda Jambi dan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi merupakan salah satu upaya mengurangi pandemi Covid-19, sehingga kekebalan komunitas (herd immunity) bisa segera tercapai.

“Vaksinasi menyasar seluruh civitas akademika UIN STS Jambi yang dan masyarakat umum yang belum vaksin. Agar kekebalan komunitas (herd immunity) bisa tercapai untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Alumni Akpol 1997 ini berharap Semoga dengan vaksinasi ini bisa menurunkan angka positif dan diharapkan semuanya terus menjaga kesehatan dan patuh protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada semua masyarakat tetap laksanakan prokes meskipun sudah 2 kali vaksin. Ini semua karena banyak yang saat ini dirawat sudah 2 kali melakukan vaksin,” tutupnya. (tra)

Pos terkait