Soal Rehab Rumdis Wabup Muaro Jambi, Dewan Nilai Refocusing Tak Pro Rakyat

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi I DPRD Muaro Jambi, Sumarsen Purba. Foto: Uda/Jambiseru.com
Wakil Ketua Komisi I DPRD Muaro Jambi, Sumarsen Purba. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Sikap penolakan Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) soal rehab rumah dinasnya mendapat tanggapan positif dari anggota dewan Muaro Jambi.

Ketua Fraksi PDI-P Muaro Jambi, Sumarsen Purba mengatakan, anggaran rehab rumah dinas Wakil Bupati Muaro Jambi itu memang telah disetujui oleh pihak DPRD Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

“Karena kemarin itu sesuai dengan anggaran kita, karena memang mencukupi anggaran, oke. Ternyata ada lagi refocusing, ternyata yang direcofusing yang menyentuh masyarakat, yang diutamakan kepentingan eksekutif,” kata Sumarsen Purba saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (18/6/2021) siang.

Sumarsen turut menyayangkan sikap eksekutif dalam melakukan refocusing ini. Kata dia, banyak hal lain yang lebih menyentuh ke masyarakat.

“Kita sangat sesalkan cara memilah-milah yang mana prioritas dan yang tidak prioritas. Ternyata versi eksekutif itu berbeda dengan kami dan masyarakat. Kita silahkan aja masyarakat yang komplin ke eksekutif,” ungkapnya.

Dijelaskan Sumarsen, rehab rumah dinas wakil bupati dan kantor dinas PU itu hanya untuk kebutuhan pemerintah. Sambung Sumarsen, Roh-nya APBD itu ialah untuk kepentingan masyarakat.

“Kalau bangun rumah dinas wakil bupati, ya itu hanya untuk wakil bupati lah. Sangat disesalkan cara eksekutif memilah-milah kegiatan mana yang direfocusing,” tutupnya. (uda)

Pos terkait