Kapolri Apresiasi Penurunan Kasus Covid-19 di Jambi

  • Whatsapp
Penurunan Kasus Covid-19 di Jambi
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jambi, Al Haris. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi atas penurunan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan Kapolri saat peninjauan Vaksinasi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Gubernur Jambi di RCC Ratu Hotel Jambi, Jumat (17/9/2021) siang.

Baca Juga : 

Kasus Tiktok Hina Warga Jambi Bergulir ke Ranah Hukum, Ini Kata Gubernur Al Haris

Ini Perkembangan Pil Antivirus Covid Pertama di Dunia

Dikatakan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dari hasil evaluasi terkait PPKM level 1 dan 4 di wilayah Jambi terus mengalami progres yang baik. Bahkan, terjadi peningkatan terkait dengan pemantauan penanganan laju perkembangan Covid-19.

“Dilihat dari BOR rumah sakit yang menurun. Kemudian, angka kesembuhan, kematian yang semakin menurun. Evaluasi PPKM, satu kota ada di level 4 dan sisanya di level 3 dan 2,” kata Kapolri.

Mantan Kabareskrim Polri itu menyebutkan, untuk progres Vaksinasi nasional Provinsi Jambi berada pada posisi ke 6. Atau untuk di luar Jawa dan Bali pada urutan 2.

Dengan penurunan level ini, maka kelonggaran terhadap aktivitas masyarakat akan diberikan. Artinya, kegiatan masyarakat di bidang ekonomi, tentunya diberikan kesempatan untuk bisa melaksanakan aktivitas lebih, dari pada yang biasanya.

“Ini tentunya sesuatu yang positif karena di satu sisi, pertumbuhan ekonomi di wilayah Provinsi Jambi akan semakin meningkat. Namun satu hal yang tentunya perlu diingatkan terkait dengan kelonggaran tentunya harus diimbangi dengan Prokes yang ketat. Karena itu kuncinya,” ujarnya.

Kapolri menyatakan bahwa, dengan adanya peningkatan itu, kata dia, bagaimana menjaga laju perkembangan Covid-19. Beberapa waktu lalu, pemerintah telah mencanangkan aplikasi peduli lindungi, ia berharap aplikasi ini bisa dikembangkan di enam sektor.

“Dimana, kegiatan masyarakat tetap bisa longgar, aktivitas ekonomi tetap berjalan dengan baik. Di sisi lain, pergerakan dan pengendalian Covid-19 ini betul-betul kita laksanakan dengan baik. Sehingga harapan kita, pertumbuhan Covidnya rendah, namun perkembangan ekonominya meningkat,” sebutnya.

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------