Usai Dapat Teguran Gubernur, Insentif Nakes RSUD RM Akhirnya Cair

  • Whatsapp
Usai Dapat Teguran Gubernur
Gubernur Jambi, Al Haris Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Fery Kusnadi menyatakan bahwa, mulai hari ini, Senin (16/8/2021) insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) dibayarkan.

Pembayaran insentif nakes RSUD Raden Mattaher Jambi ini dilakukan setelah Gubernur Jambi, Al Haris beberapa waktu lalu berang mendengar insentif 500 nakes belum dicairkan mulai dari bulan Januari hingga Juli 2021.

Bahkan, Gubenur Jambi, Al Haris turut mengancam akan memecat Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi jika insentif nakes tidak dibayarkan pada Senin ini.

Total insentif nakes yang belum dibayarkan kepada 500 nakes ini sebesar Rp 18 miliar.

Diwawancarai di kantor Gubernur Jambi, dr Fery Kusnadi mengatakan, insentif nakes yang sempat tertunda ini telah dibayarkan hari ini.

“Sudah dibayarkan untuk 5 bulan,” kata dr Fery Kusnadi.

Dikatakan Fery Kusnadi, pembayaran insentif nakes selama lima bulan berjumlah Rp 8,6 miliar.

“Yang baru dibayarkan totalnya Rp 8,6 miliar,” ujarnya.

“Kalau lebih detilnya tanyakan ke Humas,” tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris mengatkan, pelayanan harus diutamakan. Haris juga mengeluhkan bawahannya yang lama menandatangani pencairan insentif ini, padahal pergub refocusing sudah disahkan dan ditekennya.

“Kalau hal pelayanan jangan main-main titik. Kalau nakes mogok (pasien) covid ini siapa ngurusnya, saya mintak tolong cair dua hari ini, saya tak ngasih ampun pokoknya, tak ada alasan Senin harus cair diteken semuanya, dak ada alasan, bisa kamu,” kata Gubernur sambil menunjuk pegawai RSUD Raden Mattaher. (uda)

Pos terkait