Konsumsi Narkoba, 3 Pria di Sungai Penuh Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
3 Pria di Sungai Penuh Ditangkap
Pelaku saat diamankan petugas. Foto: Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Satresnarkoba Polres Kerinci berhasil meringkus Tiga orang Pria di Kota Sungai Penuh yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu-sabu. Mereka diamanka  di 3 lokasi yang berbeda.

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, melalui Kasat Narkoba, Iptu Saprizal, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba. Ketiga pelaku adalah AS (20), TSJ (32), dan RH (46).

“Ya, Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda, dan Ketiganya merupakan laki-laki,” kata Kasat(16/8/2021).

Awalnya, Kasat Narkoba Iptu Saprizal memerintahkan Tim Opsnal Satreskoba yang dipimpin Ipda Yandra Kusuma menangkap AS di sebuah Pondok Pinggir Jalan di Bukit Sentiong, Koto Tinggi, Kecamatan Sungai Bungkal, sekitar pukul 16.00 WIB, pada hari Minggu (15/8/2021). Dan dari tangan tersangka didapati narkotika jenis sabu seberat 0,19 gram.

Selanjutnya dari hasil interogasi, didapati nama pelaku lain yakni TSJ yang saat itu berada di Depan DPRD Kerinci.

“Lokasi penangkapan STJ berjarak kurang lebih 1 kilometer dari lokasi AS yang ditangkap duluan,” jelasnya.

Kepada polisi, TSJ mengaku memesan barang haram tersebut dengan RH. Tak buang-buang waktu, RH berhasil ditangkap di rumahnya di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Selain sabu-sabu, tim opsnal juga telah mengamankan tiga sepeda motor, yaitu (satu) unit Sepeda motor beat street warna hitam dengan nopol BH 3441 RJ, 1 (satu) unit sepeda motor Scoopy warna hitam dengan nopol BH, 1 (satu) unit sepeda motor Mio J dengan nopol BH 5871 RC.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. (oga)

Pos terkait