Pantai Baku Tuo Bakal Dikembangkan Al Haris Jadi Objek Wisata Nasional

  • Whatsapp
Pantai Baku Tuo
Gubernur Jambi, Al Haris tinjau Pantai Baku Tuo. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Bagi anda warga Jambi yang ingin berwisata ke pantai, sebentar lagi keinginan anda terwujud. Pasalnya Gubernur Jambi, Al Haris berencana untuk mengembangkan objek wisata pantai di Desa Remau Baku Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Keinginan Al Haris tersebut terbersit, setelah ia turun lansung meninjau Pantai Baku Tuo di Desa Sadu tersebut. Ia pun memastikan akan mengembangkan pariwisata di sana.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah berkeliling Tanjab Timur dan Tanjab Barat, hanya pantai ini yang luas dan bagus untuk dikembangkan,” kata Al Haris saat meninjau pantai Baku Tuo, Kamis (15/7/2021).

Wo Haris-sapaan akrabnya Al Haris menyebutkan bahwa, pantai Baku Tuo ini memiliki pasir yang keras dan pasir hitam.

“Pantai ini ke depan bisa menjadi pariwisata yang bisa dikembangkan. Kita di Jambi juga butuh pantai,” sebutnya.

Wo Haris menyampaikan, Pemprov Jambi akan mendesain pantai Baku Tuo ini. Bahkan, ia bertekad di Jambi ke depan harus memiliki pantai berskala Nasional.

“Di pantai ini ke depan nantinya bisa dibuat event, tadi ada ide di sini bisa diadakan lomba layang-layang serta bakar ikan. Ini juga salah satu untuk menarik para wisatawan,” ujarnya.

Dengan adanya pantai ini, kata Al Haris, para wisatawan tidak lagi datang ke Jambi hanya untuk mendaki gunung dan lain sebagainya.

“Jadi ke Jambi juga bisa menikmati pantai yang luas dan indah ini,” imbuhnya.

“Banyak hal yang akan kita lakukan ke depan, karena ini potensi wisata luar biasa, tinggal lagi masyarakat yang menjaganya,” tutupnya.

Al Haris Bawa Motor Sendiri

Kunjungan kerja Al Haris di Desa Remau Baku Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur menarik perhatian warga. Pasalnya, Gubernur Jambi, Al Haris ini mengendarai sepeda motor sendiri.

Berpakaian baju kemeja coklat, Gubernur Jambi Al Haris mengendarai sepeda motor jenis matic.

Di atas motor itu, Al Haris tidak sendirian, ia mengonceng stafntya. Sambil beriringan bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra, Al Haris mengendarai motor sangat santai dan terlihat sudah terbiasa mengendarai roda dua tersebut.

Gubernur Jambi Al Haris ini mengendarai motor mulai dari Desa Baku Tuo hingga ke Pantai Baku Tuo. Di perkirakan perjalanan Al Haris mengendarai motor sendiri itu yakni sejauh 3 Kilo Meter.

Tiba di pantai itu, Al Haris beserta rombongan langsung melihat pantai nan indah itu. (uda)

Pos terkait