Pasien yang Isolasi Mandiri di Kota Jambi Berpotensi Menularkan

  • Whatsapp
Kapolda Jambi Rachmad Wibowo
Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.Ik. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.Ik mengimbau kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk dapat di rawat di Rumah-rumah isolasi yang telah lengkap tenaga medis, obat-obatan dan peralatannya.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda saat memimpin Rapat Penanganan Covid-19 Kota Jambi yang berlangsung di Ruang Coffee Morning, Gedung Utama Mapolda Jambi, Senin (14/6/21).

Bacaan Lainnya

Irjen Rachmad, menjelaskan bahwa tingkat keterisian tempat tidur RS di Kota Jambi sudah mendekati 50 persen, sementara jumlah penderita Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di Kota Jambi di atas 300 orang.

“Kondisi ini tidak baik, karena yang isolasi mandiri berpotensi menularkan penyakit ini ke orang-orang terdekatnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu Polda Jambi bersama Korem 042/Gapu dengan didukung oleh Satpol PP Provinsi Jambi, Satpol PP Kota Jambi, Dinkes Provinsi Jambi, Dinkes Kota Jambi dan Bapelkes Provinsi Jambi akan melakukan tracing, dan menghimbau masyarakat yang isolasi mandiri untuk dapat di rawat di Rumah-rumah isolasi yang telah lengkap tenaga medis, obat-obatan dan peralatannya, Dinkes Kota Jambi telah menyiapkan obat-obatan yang cukup untuk merawat para penderita Covid ini.

“Selain itu, seluruh stakeholder juga akan terus melakukan operasi Yustisi guna menegakan protokol kesehatan, serta melakukan 5M (kewajiban mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mengurangi mobilitas), serta bilamana ada warga masyarakat yang terinfeksi virus Covid-19 akan dilakukan testing, tracing dan treatment (3T),” jelasnya.

Kapolda Jambi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bosan menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, serta menjaga kesehatan. (tra)

Pos terkait