Setelah PPP,  Giliran Golkar Usulkan Nama Cawabup Merangin

  • Whatsapp
golkar
Ilustrasi Partai Golkar. (ist)

Jambiseru.com – Jabatan Wakil Bupati Merangin tampaknya menjadi incaran para partai pengusung. Setelah PPP, giliran Golkar yang usulkan nama Calon Wakil Bupati (cawabup).

Tak ingin ketinggalan dengan PPP, Senin (13/9/2021) Partai Golkar dikabarkan menggelar rapat internal. Dalam rapat tersebut, DPD II Golkar Merangin mengusulkan nama-nama calon wakil bupati ke DPP Partai Golkar.

Diketahui dari hasil rapat tersebut, ada tiga nama yang telah diputuskan DPD II Partai Golkar Merangin yang akan diajukan ke DPP.  Dari tiga nama tersebut, nantinya ada satu nama yang akan mendapat rekomendasi dari DPP Golkar.

Tiga nama yang diusulkan yaitu pertama Harmaini alias Ramoy. Ia adalah mantan bendahara DPC PDI Perjuangan Merangin yang juga mantan Calon Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Jambi III (Merangin-Sarolangun) pada Pemilu 2019 lalu.

Ramoy maju sebagai Caleg dari PDI Perjuangan nomor urut 7. Namun hasilnya ia kalah suara dengan caleg nomor urut 2. Abdul Khafid dan Zainul Arfan dengan nomor urut 1.

Kedua, DPD II Golkar Merangin mengusulkan nama kader Golkar Fakhrudin Ilyas (Ncu Fadin) yang tak lain mantan anggota DPRD Merangin periode 2009-2014 dari Fraksi Golkar.

Selanjutnya, ketiga DPD II Golkar Merangin mengusulkan nama Asmawi, mantan anggota DPRD Merangin periode 2009-2014 dari Partai Pembangunan Daerah (PPD) yang pada Pemilu 2019 lalu terdaftar sebagai Caleg Partai Golkar.

Namun, yang menarik perhatian publik yakni dengan adanya nama Harmaini. Sebab nama ini cukup santer beredar sebagai calon wakil bupati Merangin dari Partai Golkar.

Bahkan kabarnya, nama ini telah jauh-jauh hari diusulkan ke DPP Partai Golkar oleh Ketua DPD II Golkar Merangin, Herman Efendi melalui DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Usulan tersebut untuk mendapat rekomendasi pengurus pusat, hanya saja usulan tersebut dimentahkan DPP Partai Golkar dan meminta usulkan nama ulang ke DPD II melalui DPD I dengan jumlah tiga nama.

Sementara itu, Herman Efendi saat diwawancari awak media di Rumah Dinas Bupati Merangin, Senin (13/9/2021) malam mengaku jika usulan partai Golkar itu bukan kehendaknya semata.

Pos terkait