Pemilik Dua Excavator PETI di Merangin Ditetapkan Jadi DPO

  • Whatsapp
Pemilik Dua Excavator PETI di Merangin
Dua Excavator PETI di Merangin yang diamankan. Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Akhirnya polres Merangin resmi menetapkan Zulfahmi, pemilik dua excavator Kasus Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Zulfahmi diketahui merupakan seorang oknum ASN di Pemkab Merangin. Ia ditetapkan sebagai DPO setelah cukup alat bukti selaku pemilik dua alat berat excavator PETI merek Liugong yang terparkir di depan Mapolres Merangin itu. Dua alat tersebut diamankan setelah melakukan aktivitas PETI di kawasan Hutan Produksi di Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalotantan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P, melalui Kasat Reskrim, AKP Indar Wahyu, jika Zulfahmi sangat tidak koopetarif saat akan dilakukan pemeriksaan.

“Iya, karena tidak kooperatif dalam proses hukum dan cukup alat bukti, kita tetapkan Zulfahmi selaku pemilik dua alat berat excavator sebagai DPO,”Kata Indar Wahyu, kepada jambiseru.com Rabu (14/7/2021).

Sebelumnya, polisi sudah menetapkan 9 tersangka yang merupakan pekerja tambang ilegal itu dan saat ini sudah tahap satu. (Edo)

Pos terkait