Masyarakat Muaro Jambi Keluhkan Keterbatasan Vaksin

BIN Jambi Gelar Vaksinasi Massal
Vaksin Covid-19. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Masyarakat di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, mengeluhkan susahnya untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Dengan susahnya mendapatkan vaksin, masyarakat takut virus Covid-19 bisa menyerang mereka.

Apalagi saat ini, pengetatan kian gencar dilakukan pemerintah. Bahkan sejumlah mall di Kota Jambi juga mewajibkan pengunjungnya menunjukkan kartu vaksin. Tentunya hal ini berdampak buruk bagi masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi yang ingin berbelanja.

Salah seorang warga Mestong, Amat, mengatakan, jika memang saat ini dia dan istrinya cukup kesulitan mendapatkan vaksin. Dirinya sudah mendatangi dua puskesmas di Kecamatan Mestong, yaitu Puskesmas Tempino dan Puskesmas Pondok Meja, namun kata petugas vaksin sedang habis.

Bacaan Lainnya

“Katanya Habis dan sedang diusulkan lagi,” sebutnya, Jumat (13/8/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Nasrul, warga Mestong lainnya. Menurutnya pemerintah perlu menggelar vaksinasi massal. Sehingga banyak masyarakat yang bisa mendapatkan vaksin.

“Dengan sulitnya mendapatkan vaksin di puskesmas, kami harap pemerintah daerah mau mengadakan vaksinasi massal,” ungkapnya.

Dengan vaksinasi massal, masyarakat di pedesaan bisa mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi jika kegiatan tersebut dilakukan di hari libur. Sebab jika ke puskesmas pada hari libur, petugasnya pasti tidak ada.

Sebab menurutnya, saat ini tak jarang masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi sampai mendatangi tempat vaksinasi massal di Kota Jambi. Ini dilakukan selain untuk mencegah mereka terkena virus korona, juga agar bisa mendapatkan sertifikat vaksin.

“Harapan kami seperti itu,” tandasnya. (tra)

Pos terkait