Ciptakan Birokrasi Bersih, Al Haris Tegaskan Jabatan Tak Boleh Main Uang

  • Whatsapp
Al Haris Tegaskan Jabatan
Gubernur Jambi, Al Haris. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Setelah menjabat sebagai Gubernur Jambi, Al Haris memimpin apel perdana kedisiplinan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi. Dalam apel tersebut, ia mengatakan mulai hari akan memulai membenahi birokrasi agar lebih baik dan bersih.

“Kita mulai membentuk pemerintahan yang bersih, tanpa pungutan uang apa pun. Jabatan mana pun tidak boleh ada yang main duit,” katanya, Senin (12/7/2021).

Bacaan Lainnya

Haris juga menyebutkan, jika Haris-Sani tidak ada menjanjikan jabatan apa pun. Menurutnya, siapa pun yang terbaik, itulah yang Allah tunjukkan nanti pada dirinya. Pasalnya, mereka berdua hanyalah perantara.
“Siapa pun nantinya yang terpilih itulah yang Allah gerakan,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, jangan sampai untuk mendapatkan jabatan harus membayar sejumlah uang. Karena jabatan yang diperoleh dengan menggunakan uang, maka uang yang didapat dari jabatan tersebut tidak halal. Jika dirinya menemukan ada jabatan yang diperoleh dengan membayar sejumlah uang, maka akan langsung ia tindaklanjuti.

“Jangan ada sogok sana sini, minta tolong sana sini. Bapak, Ibu yang dapat uang itu berarti tidak halal. Maka saya minta tolong dari mulai honorer tidak ada main duit, dari mulai jabatan tidak ada main duit. Kalau saya tahu akan saya proses,” sebutnya.

Al Haris mengharapkan, agar para ASN di lingkup Pemprov Jambi ke depannya menerapkan gaya hidup lebih sederhana. Dirinya pun juga akan mulai idealis. Karena tantangan ke depan makin berat dengan diawasi banyak mata dan banyak petugas.

“Saya ingin ASN di lingkup Pemprov Jambi sudah mulai mengubah gaya hidup, mulai hidup sederhana dengan tampilan cakep, tapi tidak boleh berlebihan,” ucapnya. (uda)

Pos terkait