Bawa Narkoba Dari Sumsel, Joko Cs Dapat Timah Panas Dari BNNK Batanghari

  • Whatsapp
Bawa Narkoba Dari Sumsel
Para pelaku yang berhasil diamankan. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Akibat bawa narkoba dari Sumsel dan akan diedarkan di Kabupaten Batanghari, Joko Cs harus merayakan hari ulang tahunnya di balik jeruji. Ia juga mendapatkan hadiah timah panas dari BNNK di hari bahagianya.

Ia ditangkap petugas, karena kedapatan membawa 34,61 gram narkoba jenis Sabu. Barang haram tersebut rencananya akan ia edarkan di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Bacaan Lainnya

Kepala BNNK Batasnghari, AKBP M. Zuhairi mengatakan, penangkapan Bandar narkotika Joko cs berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan oleh BNNK Batanghari dari tersangka Heri Gondrong, yang telah ditangkap terlebih dahulu.

“Joko cs berhasil kita amankan pada Sabtu 10 Juli 2021 lalu, sekira pukul 05.00 wib. Setelah berhasil dipancing, dengan cara memesan Heri Gondrong memesan narkotika jenis sabu-sabu kepada Joko cs. Setelah lokasinya disepakati. Tim langsung bergerak menuju lokasi,” kata AKBP M.Zuhairi, Senin (12/7/2021).

Disebutkan Zuhairi, dalam proses penangkapan Joko cs, Tim Brantas BNNK Batanghari sempat mengalami kendala. Pasalnya, pada saat sampai di lokasi, tepatnya di SPBU Bajubang, Joko cs tidak kunjung mendekati Heri Gondrong.

Melihat kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya Tim Brantas langsung mengejar Joko cs.

“Pada saat pengejaran, Joko cs sempat melakukan perlawanan dengan cara menabrak salah satu petugas Tim Brantas dengan sepeda motor yang mereka kendarai. Karena tindakan pelaku sudah mengancam keselamatan dari petugas Tim Berantas, maka ke dua pelaku diberikan hadiah timah panas pada ke dua kaki mereka. Kebetulan pada saat diberikan hadiah timah panas, si tersangka Joko sedang berulang tahun,” ujarnya.

Dilanjutkan Zuhairi, pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap Joko cs. Pasalnya, masih ada pemasok utama yang ada di belakang mereka.

“Nanti kita akan melalukan maping lagi, sehingga pemasok besarnya keluar dan pada saat itu kita lakukan penangkapan kembali,’ sebutnya.

Dijelaskan Zuhairi, selain mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 4 paket seberat 34,61 gram. Pihaknya juga mengamakan barang bukti lain berupa, 2 unit hp, uang sebesar Rp.560ribu, 1unit sepeda motor mega pro.

“Untuk hukumannya ke dua pelaku, kita jerat dengan Pasal 114 jo 132 Pasal 112 jo 132 dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup/hukuman mati dan minimal 6 tahun – 15 tahun penjara,” tegasnya. (riz)

Pos terkait