Saat Istri Gubernur Ajak Generasi Milenial Berkontribusi Membangun Jambi

  • Whatsapp
Saat Istri Gubernur Ajak Generasi Milenial
Istri Gubernur Jambi, Hj Hesnidar Haris. Foto: Uda/ Jambiseru.com

Jambiseru.com – Istri Gubernur Jambi, Hj Hesnidar Haris mengajak generasi milenial (Muda) turut berkontribusi untuk membangun Provinsi Jambi.

Hj Hesnidar yang merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi itu mengharapkan generasi milenial ikut terlibat dalam kepengurusan kader PKK. Karena cara pikir dan cara pandang generasi milenial memiliki wawasan baru dengan kemampuan teknologi yang sangat baik.

Bacaan Lainnya

“Perkembangan dan pemenfaatan teknologi telah merambah keberbagai lini kehidupan. Generasi yang lahir pada era digital telah mengenal dan memanfaatkan teknologi sedari usia dini. Sehingga tidak dapat kita pungkiri membuat proses berfikir, tingkah laku dan cara belajar generasi tersebut berbeda dengan generasi sebelumnya yang dikenal sebagai generasi digital,” kata Hj Hesnidar saat bersilaturrahmi dengan para milenial di ruang Utama Rumah Dinas Bupati Merangin, Minggu (11/07/2021).

Dikatakan Hesnidar, pemanfaatan teknologi pada usia dini memberikan dampak positif maupun negatif. Kata dia, pemanfaatan teknologi oleh anak usia dini butuh bimbingan dari orang tua, karena teknologi tidak hanya menyajikan konten positif, namun di dalam teknologi juga berdampak aspek negatif. Maka dari itu perlu dilakukan filterisasi pemanfaatan teknologi bagi anak usia dini oleh orang tua.

“Jika dilakukan pengarahan pemanfaatan teknologi yang baik oleh orang tua, maka teknologi bisa menjadi sebuah sarana pembelajaran yang menyenangkan bagi anak usia dini. Aplikasi permainan dan hiburan anak anak banyak tersedia pada teknologi dan tidak sedikit dari aplikasi permainan dan hiburan yang tersaji pada gadget,” ujarnya.

Hesnidar menambahkan, peran generasi muda dalam program PKK sangat di butuhkan untuk perkembangan menjangkau daerah pedesaan yang membutuhkan tenaga yang kuat dan energik.

“Dalam kesempatan ini juga saya meminta permohonan maaf selama pergaulan dan kepemimpinan kami ada salah dan kurangnya mohon di maafkan,” tutup Hesnidar.

Acara silahurahmi ini diikut oleh pengurus PMII Merangin, Kohati Merangin, HMI Merangin dan Bujang Gadis Merangin. Kegiatan silaturrahmi ini pun tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah. (uda)

Pos terkait