Selama Penerapan PPKM Level 4 di Batanghari Pesta Pernikahan Dilarang

  • Whatsapp
PPKM Level 4 di Batanghari
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Selama penerapan PPKM Level 4 di Batanghari, acara pesta pernikahan dilarang. Pemerintah memastikan tidak akan mengeluarkan izin untuk pelaksanaan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, seperti pesta pernikahan dan hajatan lainnya.

“Iya, selama penerapan PPKM Level 4 tidak akan ada pemberian izin untuk kegiatan hajatan. Ini dilakukan demi kemaslahatan bersama,” ungkap Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief, Selasa (10/8/2021).

Dikatakan Fadhil, jika nanti ada masyarakat yang masih nekat tetap menggelar hajatan, maka hajatannya akan dibubarkan.

“Nanti kita koordinasikan dengan TNI-Polri, semua kegiatan yang berjalan selama PPKM Level 4 akan dibubarkan,” sebutnya.

Disebutkan Fadhil, hari ini Camat bersama Kapolsek dan Danramil mendatangi masyarakat yang sudah berencana  untuk menggelar hajatan agar dapat menunda selama dua minggu ke depan.

“Mudah-mudahan dengan pengatatan ini kita dapat menekan angka penularan Covid 19 di Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Sementara itu, untuk izin para pedagang yang bergerak di bidang cafe atau lainnya, tetap dapat melakukan kegiatan sepanjang memenuhi syarat.

“Syaratnya harus di ruang terbuka, tidak di dalam gedung. Dengan kapasitas pengunjung hanya 25 persen. Hari ini kita akan menyusun edaran bupati, tentang apa saja yang diketatkan,” katanya. (riz)

Pos terkait