Putusan Pengadilan, Alat Berat Pelaku PETI di Merangin Dirampas Negara

  • Whatsapp
Alat Berat Pelaku PETI
Alat Berat Pelaku PETI di Merangin Dirampas Negara. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Selain membacakan putusan ketiga terdakwa, Hakim Ketua, Salman Alfarisi dalam sidang kasus Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Merangin juga mengatakan, jika barang bukti Alat berat excavator PETI merek CAT warna kuning jadi rampasan negara.

“Satu excavator merk CAT, satu mesin diesel, dan tiga unit handphone android berbagai merk dirampas negara,” ungkap Hakim Ketua.

Bacaan Lainnya

Sementara Mobil Terado Fuso warna oranye dan Dump truk Colt Diesel tidak disita negara. Ini karena dua unit mobil itu atas nama pinjam pakai ke PT Jambi Jaya Perkasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketiga terdakwa kasus Pertambangan Emas Tanpa Izin, M Ikhsan (45) Ghufron (38) dan Benny Noven (41) divonis 3 tahun penjara. Mereka dinyatakan bersalah telah melakukan aktivitas PETI Desa Baru Nalo, Kecamatan Nalotantan, Kabupaten Merangin.

Tidak hanya itu, ketiga terdakwa juga diminta membayar denda Rp 1.500.000.000 (Satu miliar lima ratus juta rupiah), apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan 3 bulan kurungan. (edo)

Pos terkait