1.234 UMKM di Batanghari Akan Terima Bantuan Stimulan

  • Whatsapp
1.234 UMKM di Batanghari
Ilustrasi. (ist)

Jambiseru.com – Pemerintah Kabupaten Batanghari akan menyalurkan bantuan stimulan kepada 1.234 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan besaran Rp. 1,2 juta per pelaku pada Agustus ini.

Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, Iskandar mengatakan, saat ini seluruh berkas pengajuan pelaku sudah diambil tim dari Dinas Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari dari tim kecamatan. Namun jumlah berkas yang diperkirakan masuk belum diketahui.

“Nantinya berkas pelaku UMKM diverifikasi dari tingkat desa/kelurahan lalu mengajukan ke kecamatan dan kecamatan nanti mengajukan ke kabupaten. Ada verifikasi desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten. Saat ini masih dalam verifikasi kabupaten. Dijadwalkan 1-11 Agustus 2021 untuk verifikasi tingkat kabupaten,” kata Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, Iskandar, Senin (9/8/2021).

Dikatakan Iskandar, setelah verifikasi ini selesai, selanjutnya akan masuk ketahap berikutnya. Yakni mengajukan ke Bupati untuk penetapan penerima UMKM itu.

“Nanti kita informasikan ke kecamatan untuk yang menerima pelaku UMKM itu membuka rekening ke Bank Pembangunan Daerah,” sebutnya.

Disebutkan Iskandar, untuk proses pencarian akan dilakukan ke rekening masing-masing pelaku UMKM, rencana Agustus ini sudah bisa dicairkan jika tidak ada hambatan.

“Berkas dari seluruh kecamatan sudah masuk, tapi saya tidak ingat berapa per kecamatan, yang jelas penerima tahun lalu yang bersumber dari APBD tidak bisa lagi menerima tahun ini,” ujarnya. (riz)

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------