Pemkab Merangin Jadikan Rusunawa Tempat Isolasi Pasien

  • Whatsapp
Rusunawa Tempat Isolasi Pasien
Rusunawa yang akan dijadikan tempat Isolasi Pasien. Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pemerintah Kabupaten Merangin akan menjadikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Langkah ini diambil, guna memaksimalkan pelayanan dan menyikapi tingginya kasus positif dalam beberapa pekan ini.

Plt Bupati Merangin, H Mashuri mengatakan, pada bangunan rusunawa terdapat banyak kamar. Sehingga dirinya menilai bangunan tersebut sangat tepat dijadikan sebagai tempat isolasi pasien.

“Kita mengusulkan Rusunawa tempat Isolasi disitu ada 200 bat. Nanti pengawasannya juga lebih efektif, karena satu lokasi,” ungkap Mashuri, Jum’at (06/08/2021).

Mantan Kepala Dikbud Merangin itu juga menyebutkan, Minggu ini Rusunawa diminta untuk dikosongkan, sementara bagi yang sudah terlanjur menyewa uangnya akan dikembalikan.

“Minggu ini minta dikosongkan, bagi yang sudah nyetor uangnya kita kembalikan,” ujarnya.

Mashuri menjelaskan, rusunawa dijadikan tempat isolasi pasien terpapar Covid-19 ringan dan sedang, sementara khusus pasien yang memang harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit umum daerah.

“Untuk pasien yang tanpa gejala bisa isolasi mandiri di rumah, namun tempat isolasi mandirinya harus disurvey petugas kesehatan layak atau tidak untuk tempat isolasi,” terangnya.

Selain itu Mashuri juga menyebutkan jika sudah mendatangi sejumlah hotel di kota Bangko untuk tempat isolasi pasien yang terpapar Covid. Tapi sayangnya, belum ada pihak hotel yang bersedia.

“Jika nanti ada pihak yang bersedia tetap kita terima,” tandasnya. (Edo)

Pos terkait