Esport Akan Diajukan ESI Jambi Jadi Cabor Anggota KONI

ESI Jambi Jadi Cabor Anggota KONI
Esport Akan Diajukan ESI Jambi Jadi Cabor Anggota KONI. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pengurus Esports Indonesia (ESI) Provinsi Jambi siap ajukan Esport sebagai cabang olahraga anggota Koni Provinsi Jambi.

Pengajuan ini setelah dibentuk pengurus ESI kabupaten-kota di Provinsi Jambi yang telah dilantik pada, Rabu 30 Juni 2021 lalu.

Sekretatis ESI Provinsi Jambi, Ivan Adetusa mengatakan, olahraga Esports yang merupakan olahraga baru ini, bakal diajukan sebagai cabang olahraga yang tercatat di Koni Provinsi.

Bacaan Lainnya

“Supaya olahraga Esports ini nantinya juga dapat dipertandingkan dalam ajang seperti, Kejuaraan Daerah, Pekan Olahra Provinsi hingga PON,” kata Ivan kepada Biru, Sabtu (3/7/2021).

Dikatakan Ivan, pelantikan pengurus kabupaten-kota ini guna bertanggung jawab untuk membina atlet nantinya.

“Kalau ada pengurus di daerah, maka atlet-atlet dari daerah asalnya nanti dibina langsung oleh pengurus daerah,” sebutnya.

Menurut Ivan, olahraga Esports ini sudah sangat buming di setiap daerah. Bahkan, di daerah-daerah saja sudah banyak yang melaksanakan kegiatan Esport ini.

“Maka dari itu, kami sebagai pengurus provinsi akan mengajukan Esports sebagai cabang olahraga yang tercatat di Koni Provinsi,” ujarnya.

Saat ini, kata Ivan, ESI Jambi tengah melaksanakan event Kejurda Esports dalam rangka Hari Bhyangkara ke-75.

“Kejurda ini sekaligus kita memantau para player (pemain, red) yang memiliki kemampuan untuk membawa Esports Jambi ke tingkat Nasional,” tutupnya.

Acara pengukuhan dan pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PB Esports Indonesia Pusat, Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang juga merupakan Kapolda Jambi.

Kemudian, Ketua ESI Provinsi Jambi, Brigjen Pol Irawan David Syah yang juga menjabat sebagai Kabinda Jambi, lalu, Ketua Harian ESI Provinsi Jambi, Rocky Candra yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi serta Kadiskepora Jambi dan Koni Provinsi Jambi.

Berikut nama-nama pengurus ESI kabupaten-kota yang baru saja dilantik :

Ketua ESI Kota Jambi : Arief Kurniawan, SH

Ketua ESI Muaro Jambi : Firmansyah, SKM, MH

Ketua ESI Tanjung Jabung Timur : Bima Audia Pratama

Ketua ESI Tanjung Jabung Barat : Syufrayogi Syaiful, S.IP

Ketua ESI Batanghari : dr Muhammad Firdaus, MARS

Ketua ESI Tebo : Karno, A.Md

Ketua ESI Sarolangun : Arsadt, S.H, M.H, M.Kn

Ketua ESI Bungo : H Rendhi Zilfiando

Ketua ESI Merangin : Rahmat Hidayat Nalim, S.KED

Ketua ESI Kerinci : Andespa Kendora, SH

Ketua ESI Sungai Penuh : Tole S Hadiwarso

(uda)

Pos terkait