Lantik Sekda Definitif, Fadhil Berharap Seluruh OPD Bersinergi

Lantik Sekda Definitif
Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, melantik M. Azan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari.Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Kekosongan kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari berakhir. Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, melantik M. Azan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Kamis (3/5/2021).

Pelantikan Sekda tersebut dihadiri oleh seluruh OPD dan Forkopimda di lingkup kerja Pemerintah Kabupaten Batanghari dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan, peran dan fungsi Sekda sangat strategis dalam hal berhasil atau tidaknya pembangunan daerah.

“Apalagi saat ini, kita sedang menghadapi kondisi pandemi Cavid 19 yang belum menampakkan tanda-tanda baik. Maka dari itu, penanganan dan pencegahan menjadi prioritas utama yang harus ditangani. Serta lanjut penanganan dari dampak pandemi, seperti dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat,” kata Bupati Batanghari M. Fadhil Arief.

Disebutkan Fadhil, dengan dilantiknya Sekretaris Daerah ini, segera dapat dilakukan percepatan Perda RPJMD Kabupaten Batanghari Tahun 2021-2026. Karena berdasarkan regulasi, paling lambat Enam bulan setelah Bupati dan Wakil Bupati dilantik harus sudah diselesaikan.

“Hal tersebut berguna, untuk percepatan pelaksanaan visi dan misi Batanghari Tangguh, yang tentunya dalam bingkai meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Serentak Bak Regan. Dan saya harap, kita saling bahu membahu untuk mewujudkan ini semua,” ujarnya.

Dilanjutkan Fadhil, dirinya tidak henti-henti berharap agar sinegritas antar OPD dapat diwujudkan, sehingga kebijakan pembangunan tidak parsial dilaksanakan, tetapi dapat dilaksanakan secara komprehensif.

“Dalam artian suatu kebijakan pembangunan harus didukung oleh setiap OPD,” sebutnya. (riz)

Pos terkait