Saat Gubernur Jambi Al Haris Kunjungi Ponpes Al Hidayah Kota Jambi

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungi Ponpes
Gubernur Jambi, Al Haris saat kunjungi Ponpes Al Hidayah.Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Gubernur Jambi Dr Al Haris, S.Sos MH, Sabtu (2/10/2021) berkunjung ke Ponpes IKP Al Hidayah, Kenali Asam, Kota Jambi.

Kunjungan Gubernur Jambi Al Haris itu langsung disambut pengurus Pondok Pesantren (Ponpes).

Disana, Al Haris langsung meninjau sarana, prasarana yang dimiliki Ponpes tersebut. Ponpes Al Hidayah ini pun memiliki jumlah santri seminar seminar sebanyak 1.370 orang.

Bacaan Lainnya

“Pondok pesantren ini dahulu pernah menjadi kantor Bupati Batanghari, namun sekarang berubah fungsi menjadi pondok pesantren Al Hidayah. Saya berharap Ponpes ini dapat mencetak generasi muda Jambi yang berakhlak karimah. Ke depan, kita berharap Ponpes ini bisa setara dengan sekolah Titian Teras,” kata Al Haris.

Gubernur Jambi, Al Haris, menegaskan bahwa, akan berkomitmen dari pemerintah provinsi untuk terus mengembangkan kualitas dari pondok pesantren.

“Pondok pesantren modern Al Hidayah ini kita akan buat jadi Madrasah unggulan di Provinsi Jambi. Jadi ke depan kita bisa mencetak Generasi yang memiliki ilmu Pemerintahan sekaligus ilmu Agama,” tegasnya.

Gubernur menjelaskan bahwa, Pondok Pesantren Modern Al Hidayah ini masih mungkin di tata dengan baik, karena memiliki lahan luas kurang lebih 10 hektar.

Kehadiran Gubernur Jambi Al Haris ke Ponpes itu di dampingi Dinas PUPR Provinsi dalam Hal ini Bidang Cipta Karya berkomitmen dengan Pondok Pesantren Al Hidayah ini akan membenahi bangunan bangunan yang ada dipondok pesantren ini. (uda)

Pos terkait