Kapolres Muaro Jambi Kunker ke Posko Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 

  • Whatsapp
Kunjungan kerja kapolres muaro jambi, AKBP Ardiyanto di Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 di Desa Pematang Jering, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com
Kunjungan kerja kapolres muaro jambi, AKBP Ardiyanto di Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 di Desa Pematang Jering, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

Kapolres Muaro Jambi Kunker ke Posko Kampung Tangguh Tangkal Covid-19

JAMBISERU.COM – Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melakukan kunjungan kerja ke Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 di Desa Pematang Jering, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pemkab Batanghari Lakukan Rapid Test Kepada Tenaga Pendidik Ponpes

Kunjungan kapolres ini didampingi langsung anggota DPRD Muaro Jambi dapil Jaluko, Kabag Ops, AKP A Yani, Kasat Intelkam, Iptu Rojali, Camat Jaluko, Asrizal serta kapolsek jajaran Polres Muaro Jambi.

Setibanya di Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 dan sebelum memasuki kampung itu,  kapolres terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan Tangkal Covid-19 oleh petugas pos. Pemeriksaan itupun berupa cek suhu tubuh, penyemprotan dispektan terhadap kapolres dan mencuci tangan.

Setelah melakukan protokol kesehatan, kapolres pun langsung melakukan pengecekan posko Taman Obat Keluarga (Toga). Tanaman obat yang itupun seperti kunyit, jahe merah dan lengkuas.

Perjalanan kunker kapolres muaro jambi.  Foto: Uda/Jambiseru.com
Perjalanan kunker kapolres muaro jambi.
Foto: Uda/Jambiseru.com

Tak hanya mengecek Toga, mereka turut meninjau posko kebun ubi dan jagung. Lalu, mereka pun meluncur untuk meninjau posko banjir di dusun Desa Pematang Jering.

Selain itu, kapolres beserta jajaran pun juga melakukan pengecekan kerambah ikan yang ada di posko Ketahanan Pangan di sana. Selanjutnya posko Rumah Karantina yang telah disiapkan untuk warga yang terpapar Covid-19 turut ditinjau Kapolres Muaro Jambi.

Usai melakukan peninjauan dibeberapa posko di Kampung itu, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto langsung memberikan sembako dan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini merupakan wujud Polri Peduli kepada masyarakat. Apalagi ini sekaligus menyambut Hut Bhayangkara ke-74,” kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto.

Dikatakan Ardiyanto, Desa Pematang Jering ini ditunjuk sebagai perwakilan desa Tangguh Tangkal Covid-19 untuk Polres Muaro Jambi.

Baca Juga : Mini Market Central Didenda Pemkot Jambi Rp 5 Juta

“Prosedur tangkal Covid-19 ini masyarakat harus disiplin menjaga kesehatan, memakai masker dan jaga jarak,” tutupnya. (uda)

Pos terkait