Dewan Minta Pasar Keramat Tinggi Jadi Pasar Sehat

  • Whatsapp
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari, M. Zaki. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari, M. Zaki. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Dewan Minta Pasar Keramat Tinggi Jadi Pasar Sehat

JAMBISERU.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari yang tergabung dalam Komisi II melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Tradisional Keramat Tinggi Muara Bulian.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pimpin Rapat Karhutla, Kapolda Jambi : Matikan Api Sejak Kecil Demi Mencegah

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari, M. Zaki mengatakan, sidak yang dilakukan di pasar Keramat Tinggi dilakukan untuk melihat kondisi pasar di tengah musim pendemi Covid 19 .

“Iya, kita meminta untuk Dinas Koperindag untuk memastikan pasar keramat tinggi sebagai pasar sehat,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari, M. Zaki, Senin (13/7/2020).

Disebutkan Zaki, dengan terwujudnya pasar sehat akan dapat meningkatkan penghasilan bagi para pedagang.

“Karena para pengunjung atau pembeli sudah tidak ragu lagi untuk datang berbelanja ke pasar di tengah pendemi Covid 19 saat ini,” ujarnya.

Dilanjutkan Zaki, selain untuk memastikan kondisi pasar menjadi pasar sehat. Pihaknya juga meminta kepada Dinas Koperindag Batanghari untuk dapat membuka akses jalan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di dalam pasar.

“Seperti membuka akses jalan masuk bagi mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadamam api jika terjadi kebakaran. Maka kita minta kepada Dinas Koperindag Batanghari untuk dapat menertibkan pedagang yang menghalangi akses jalan masuk ke dalam pasar,” sebutnya.

Diharapkan Zaki, Dinas Perindagkop Batanghari juga dapat berlaku secara maksimal kepada penyewa kios dan ruka di dalam pasar keramat tinggi.

“Karena pasar ini merupakan salah satu penunjang dari PAD Kabupaten Batanghari, maka dinas harus dapat memaksimalkan PAD dari pasar ini,” harapnya.

Selain itu, Zaki menyebutkan, pihaknya selaku Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari juga akan ikut membantu Dinas Perindagkop untuk dapat meningkat perbaikan fasilitas di pasar melalui hearing komisi sebagai mitra kerja.

Baca Juga : H Al Haris : Enam Ranperda Merupakan Perda Revisi

“Kita juga akan ikut membantu peningkatan dan perbaikan fasilitas di pasar ini melalui hearing komisi,” pungkasya.(riz)

Pos terkait