Senegal Singkirkan Mesir, Asa Salah Tampil di Piala Dunia 2022 Kandas

Senegal Singkirkan Mesir
Penyerang sayap Timnas Mesir, Mohamed Salah. [Khaled DESOUKI / AFP]

Jambi Seru – Sadio Mane mengubur mimpi rekan satu timnya di Liverpool, yakni Mohamed Salah setelah Timnas Senegal memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Timnas Mesir pada leg kedua play-off babak ketiga kualifikasi zona Afrika di Stadion Leopold Sedar Senghor, Dakar, Senegal, Rabu dini hari WIB.

Senegal menyingkirkan Mesir melalui adu penalti dengan skor 3-1 setelah selama 120 menit bermain imbang 1-1 secara agregat.

Sempat kalah di Kairo dengan skor 0-1 karena gol bunuh diri Saliou Ciss, Senegal menyamakan kedudukan di Dakar berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh gelandang Mesir Hamdi Fathi.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan Sadio Mane dan kawan-kawan untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar itu merupakan yang ketiga kalinya sepanjang sejarah, setelah sebelumnya Senegal sempat tampil pada edisi 2002 di Korea Selatan-Jepang dan 2018 di Rusia.

Pada pertandingan tadi, Senegal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol pada menit ke-4 yang berawal dari tendangan bebas Idrissa Gueye.

Tendangan dari Gueye tersebut tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh gelandang Hamdi Fathi sehingga membuat bola masuk ke gawang Mesir dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Setelah gol itu tercipta, kedua tim tidak mampu mencetak gol lagi sampai waktu normal dan waktu tambahan usai sehingga dilanjutkan ke babak adu penalti karena agregat sama kuat 1-1.

Bintang Mesir, Mohamed Salah benar-benar dimatikan pada babak kedua dan juga di masa perpanjangan waktu.

Pada babak adu penalti, tiga penendang Senegal Ismaila Sarr, Bamba Dieng dan Sadio Mane mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, sedangkan Mesir hanya mampu menyelesaikan satu tendangan melalaui Amr El Solia.

Hasil itu membuat Senagal mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022, mengikuti Ghana yang berhasil menyingkirkan Nigeria dengan agregat 1-1 namun unggul gol tandang. (red)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait