Partai Hidup Mati, Cristiano Ronaldo Yakin Bawa Portugal Kalahkan Makedonia

Cristiano Ronaldo Yakin Bawa Portugal Kalahkan Makedonia
Cristiano Ronaldo. (Ist)

 

Jambi Seru – Cristiano Ronaldo sangat percaya diri timnas Portugal bisa melaju ke Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Makedonia Utara dalam laga final playoff jalur C, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Menurut Cristiano Ronaldo, berbagai kejutan yang dibuat Makedonia Utara selama Kualifikasi dan playoff Piala Dunia 2022 tak akan berlaku untuk timnas Portugal.

Bacaan Lainnya

Duel Portugal vs Makedonia Utara akan tersaji di Estadio do Dragao, Porto pada Rabu (30/3/2022) pukul 01.45 WIB.

Makedonia Utara melaju ke final playoff setelah membuat kejutan besar dengan menundukan jawara EURO 2020, Italia dalam laga semifinal di Palermo, 25 Maret lalu.

Dalam laga itu, Makedonia Utara tampil sangat bertahan. Mereka mampu meredam serangan-serangan Italia sebelum berhasil merobek jala Gianluigi Donnarumma di menit-menit akhir jelang bubaran.

“Bagi kami, laga ini adalah masalah hidup dan mati. Ada tanggung jawab untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Cristiano Ronaldo dikutip dari BBC Sport, Selasa (29/3/2022).

“Mereka (Makedonia Utara) telah mengejutkan [lawan] di banyak pertandingan, tetapi saya yakin mereka tidak akan mengejutkan kami,” tambahnya.

Laga kontra Makedonia Utara tak hanya penting bagi Portugal, tetapi Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun. Hasil di laga ini kemungkinan jadi kesempatan terakhir penyerang Manchester United itu tampil di Piala Dunia.

“Yang akan menentukan masa depan saya adalah saya. Jika saya ingin bermain lebih banyak, saya bermain. Jika saya tidak mau, saya tidak bermain,” jelas Ronaldo.

Pos terkait