Tottenham Hotspur Pesta Gol ke Gawang Leeds United

Tottenham Hotspur Pesta Gol
Bek Tottenham Hotspur asal Irlandia, Matt Doherty (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan pekan ke-27 Liga Premier Inggris antara Leeds vs Tottenham Hotspur di Elland Road, Sabtu (26/2/2022) malam WIB. Jon Super / AFP.

Jambi Seru – Tottenham Hotspur pesta gol ke gawang Leeds United pada laga pekan ke-27 Liga Inggris, Sabtu (27/2/2022). Mereka menang dengan skor 4-0.

Duel Leeds vs Tottenham Hotspur berlangsung di Stadion Elland Road. Pasukan Antonio Conte menang berkat gol-gol Matt Doherty (10′), Dejan Kulusevski (15′), Harry Kane (27′), dan Son Heung-min (85′).

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur naik satu peringkat ke posisi ketujuh dalam klasemen Liga Inggris.

Bacaan Lainnya

The Lilywhites mengoleksi 42 poin dari 25 laga, setara dengan West Ham United di posisi enam yang telah memainkan 26 pertandingan.

Sementara bagi Leeds United, memperpanjang tren negatif mereka. Pasukan Marcelo Bielsa kini tak pernah menang dalam lima laga terakhir dengan rincian sekali imbang dan empat kalah.

Kondisi itu membuat Leeds United masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen dengan 23 poin dari 26 laga, cuma terpaut tiga poin dari Burnley di peringkat ke-18 alias posisi teratas zona degradasi.

Jalannya pertandingan

Tottenham Hotspur tampil menggebrak sejak kick-off. Mereka bahkan sudah mengancam gawang Leeds United pada menit ke-5 setelah umpan sepak pojok Son Heung-min ditepis kiper Illan Meslier.

Lima menit berselang, Tottenham berhasil mencetak gol pembuka. Matt Doherty merobek gawang Los Blancos usai memanfaatkan umpan silang rendah dari Sessegnon.

Winks memulai serangan balik dengan memasukkan umpan ke belakang untuk Sessegnon. Sang wingback melaju ke arah kotak penalti sebelum mengirimkan umpan silang rendah agar Doherty yang kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Mencetak satu gol membuat Tottenham kian bersemangat dan terbukti determinasi para pemain asuhan Conte kembali membuahkan hasil pada menit ke-15.

Dejan Kulusevski menggandakan keunggulan Tottenham setelah melakukan aksi brilian melewati dua pemain Leeds untuk kemudian melepaskan tembakan dari jarak 9 meter.

Doherty kembali berperan dalam gol ini. Dia dicatat sebagai pemberi assist dalam gol indah yang dicetak Kulusevski tersebut.

Leeds kian menderita saat pertandingan berjalan hampir setengah jam. Tottenham kembali mencetak gol untuk unggul 3-0 lewat penyerang Harry Kane.

Harry Kane mencetak gol pada menit ke-27 setelah melepaskan tembakan voli sensasional memanfaatkan umpan dari Pierre-Emile Højbjerg.

Di babak kedua, Leeds melakukan beberapa pergantian tetapi tak banyak berefek karena Tottenham masih tetap dominan meneror gawang mereka.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Leeds lengah. Mereka kembali kebobolan pada menit ke-85 oleh Son Heung-min.

Penyerang asal Korea Selatan itu membawa Tottenham unggul 4-0 setelah memanfaatkan umpan dari Harry Kane.

Kane melewati Forshaw di lini tengah dan melihat ke atas sebelum mengirim umpan sempurna. Son berlari ke arah bola terobosan dan dengan tenang menaklukan Meslier. Skor 4-0 untuk kemenangan Tottenham pun bertahan hingga bubaran. (*)

Pos terkait