Brighton Pecundangi Arsenal di Stadion Emirates

arsenal
Foto Istimewa.

Jambi Seru – Brighton & Hove Albion mengakhiri tujuh pertandingan tanpa menang dalam Liga Premier dengan kemenangan mengejutkan 2-1 atas Arsenal yang memburu finis empat besar setelah gelandang Zambia Enock Mwepu mencetak satu gol dan merancang satu gol lainnya di Stadion Emirates, Sabtu (9/4/2022) malam.

Hasil tersebut membuat Arsenal tetap urutan kelima dengan 54 poin, di belakang Tottenham Hotspur yang unggul selisih gol tetapi kini sudah memainkan jumlah pertandingan yang sama. Brighton sendiri naik ke peringkat 11 dengan 37 poin.

Mikel Arteta harus mengubah susunan pemain Arsenal karena rangkaian cedera pemainnya dan gelandang Granit Xhaka bermain sebagai bek kiri.

Bacaan Lainnya

Keputusan ini membuat Arsenal tidak bisa mengendalikan lini tengah, selain gagal menciptakan kohesi dalam tim serangnya pada babak pertama.

Brighton membuka skor ketika sebuah umpan panjang mencapai Mwepu di sayap Xhaka. Mwepu kemudian menemukan ruang untuk mengumpan balik Leandro Trossard yang tendangan melengkungnya melewati hadangan kiper Aaron Ramsdale.

Pos terkait