Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Futsal 2022, Ini Rekor Pertemuannya

Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Indonesia. (Ist)

Jambi Seru – Jelang laga final Piala AFF Futsal 2022 antara Indonesia melawan Thailand, rekor pertemuan skuat Gajah Perang pernah meluluhlantahkan pasukan Garuda.

Laga final Piala AFF Futsal 2022 antara Indonesia melawan Thailand digelar pada Minggu (10/4/2022) di Huamark Indoor Stadium, Bangkok.

Indonesia melangkah ke partai final setelah menghancurkan Myanmar di semifinal dengan skor 5-1, sementara Thailand menggulung Vietnam dengan skor 3-1.

Bacaan Lainnya

Duel final Indonesia melawnan Thailand sarat akan sejarah, bukan kali pertama bagi kedua tim berada di puncak tertinggi gelaran Piala AFF Futsal 2022.

Total kedua tim sudah bertemu dalam tiga edisi final Piala AFF Futsal, di antaranya pada 2006, 2008 dan 2019, namun dari ketiganya Indonesia selalu kalah.

Di final Piala AFF Futsal 2006, Indonesia dipaksa menelan kekalahan dengan skor sangat telak dari Thailand yang saat itu juga berstatus sebagai tuan rumah, yakni dengan 3-10.

Dua tahun berselang, Indonesia kembali harus menelan pil pahit saat berjumpa melawan Thailand di final Piala AFF Futsal 2008.

Sementara baru-baru ini, Indonesia kembali dibuat gagal meraih gelar juara di Piala AFF Fustal 2019 dari Thailand dan kali ini tanpa bisa mencetak satu gol.

Indonesia kalah dengan skor 0-5, dilihat dari rekor pertemuan dapat disimpulkan jika kedua tim memiliki jarak yang sangat jauh di dunia futsal.

Thailand bahkan tak pernah absen di ajang Piala Dunia Futsal, sejak edisi 2000 sukses lolos dari fase grup pada 2016 dan 2021.

Menariknya lagi, Thailand dalam dua edisi tersebut mampu lolos dari babak 16 besar dan membuatnya menorehkan prestasi sebagai perwakilan dari tim Asia Tenggara.

Sinyal positif pernah diperlihatkan timnas Indonesia saat menahan imbang Thailand yang saat itu memiliki reputasi mencengangkan di Asia Tenggara.

Terlebih saat ini Muhammad Hashemzadeh merupakan sosok yang baru saja ditunjuk sebagai nakhoda baru ksuat Garuda kurang dari satu bulan ditambah persiapan yang serba mepet.

Pos terkait