Menang 5-3 Lawan Kroasia, Spanyol Melaju ke Perempatfinal Euro 2020

alvaro-morata
Penyerang Timnas Spanyol, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Kroasia pada laga babak 16 besar Euro 2020 di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. [Jonathan NACKSTRAND / POOL / AFP]

Jambiseru.com – Spanyol dan Kroasia harus memainkan laga 16 Euro 2020 sampai ke babak perpanjangan waktu untuk mencari pemenang, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.

Spanyol mencetak dua gol di babak perpanjangan waktu, di antaranya dicetak oleh Alvaro Morata. Hasil itu membawa Timnas Spanyol ke perempatfinal Euro 2020 usai mereka melumat Timnas Kroasia 5-3 di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark.

Ini adalah jumlah gol terbanyak kedua yang terjadi dalam sejarah putaran final Piala Eropa. Tetapi Kroasia yang unggul lebih dulu di menit ke-20 babak pertama melalui gol bunuh diri Unai Simon. Tetapi 18 menit kemudian di menit 38 dibalas oleh Pablo Sarabia.

Bacaan Lainnya

Spanyol merubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-57 melalui gol Cesar Azpilicueta, yang disusul 20 menit kemudian oleh gol Ferran Torres sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Kroasia tidak menyerah, pada lima menit waktu normal usai, mereka menyamakan kedudukan 3-3 dari dua gol yang diciptakan Mislav Orsic di menit ke-85 dan Mario Pasalic di menit 90+2. Dua gol tersebut memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di 15 menit pertama babak perpanjangan waktu, Spanyol menambah dua gol yang keduanya dibangung oleh Dani Olmo.

Rancangan Olmo pertama membuat Alvaro Morata akhirnya memecahkan telur golnya di menit ke-100. Olmo yang diturunkan sebagai pemain pengganti kemudian menciptakan assist kedua untuk gol yang kali ini diciptakan Mikel Oyarzabal pada menit ke-103. (esa)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Hancurkan Kroasia 5-3, Spanyol Melenggang ke Perempatfinal Euro 2020

Pos terkait