Barcelona Menang Susah Payah Kontra Elche

Barcelona Menang Susah Payah
Para pemain Barcelona merayakan gol. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO

Jambiseru.com – Barcelona kembali ke jalur kemenangan secara dramatis usai bersusah payah mengalahkan Elche dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu waktu setempat atau Minggu (19/12/2021) dini hari WIB.

Barcelona sudah memimpin lebih dulu lewat Ferran Jutgla dan Pablo Gavi, tetapi Elche mampu membalasnya melalui Tete Morente dan Pere Milla, sebelum akhirnya Nico Gonzalez melengkapi kontribusi barisan pemain muda tuan rumah untuk mengunci kemenangan.

Baca Juga : 
Roma Cukur Tuan Rumah Atalanta 4-1

Bacaan Lainnya

Kemenangan mengantarkan Barcelona naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 27 poin, sedangkan Elche yang memiliki 15 poin tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tampil di hadapan suporternya sendiri, Barcelona langsung tancap gas dan dua menit pertandingan berjalan Jutgla langsung menjebol gawang Elche, sayangnya gol itu dianulir karena offside.

Jutgla akhirnya resmi mencatatkan namanya di papan skor lewat pada menit ke-16 lewat keberhasilannya menanduk umpan sepak pojok Ousmane Dembele demi membuka keunggulan Barca.

Gol itu membakar semangat Blaugrana dan hasilnya tiga menit berselang Gavi menggandakan keunggulan tuan rumah setelah menyajikan aksi individu yang diakhiri tembakan mendatar untuk menaklukkan kiper Elche Edgar Badia.

Baca Juga :
Belajar Bahasa Korea Sharang eo

Elche bukannya tanpa perlawanan, sebab pada menit ke-24 Enzo Roco sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Marc-Andre ter Stegen tapi penyelesaiannya melambung tinggi, sedangkan empat menit kemudian upaya Barca menambah keunggulan lewat tembakan Dembele bisa digagalkan oleh Badia dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tim tamu berusaha mengincar gol cepat di awal paruh kedua tapi baru bisa memetik hasilnya pada menit ke-63 saat Morente sukses menaklukkan Ter Stegen dengan tembakan dari sisi kanan.

Pos terkait