Kalahkan Moldova, Skotlandia Amankan Tiket Playoff Piala Dunia 2022

Skotlandia Amankan Tiket Playoff Piala Dunia
Para pemain Skotlandia merayakan gol dalam matchday lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Moldova vs Skotlandia di Stadion Chisinau Zimbru pada Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Bogdan TUDOR / AFP.

Jambiseru.com – Tim nasional Skotlandia mengamankan satu tiket babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa usai mengalahkan tuan rumah Moldova, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Pada matchday lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zimbru tersebut, Skotlandia membungkam Moldova dengan skor 2-0.

Baca juga : Bermain Imbang, Italia dan Swiss Berebut Tiket Lolos Piala Dunia 2022 di Matchday Terakhir

Bacaan Lainnya

Gol-gol Nathan Patterson dan Che Adams ke gawang Moldova memastikan Skotlandia bakal finis di posisi kedua klasemen akhir Grup F, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sebab Andy Robertson dkk kini memiliki 20 poin, unggul tujuh poin atas Israel yang berada di posisi ketiga dan belum memainkan pertandingan mereka, sedangkan Moldova kian terpatri di dasar klasemen Grup F dengan satu poin.

Dilansir Suara.com (media partner Jambiseru.com) Laga baru berjalan tiga menit Adams sudah berhasil menjebol gawang Moldova memanfaatkan umpan silang Robertson, tetapi gol itu segera dianulir karena offside.

Setelah banyak peluang terbuang, Skotlandia akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-38 saat Patterson menyudahi kerja sama umpan satu dua bersama John McGinn dengan sepakan keras yang memperdaya kiper Stanislav Namasco.

Keunggulan Skotlandia digandakan oleh Adams pada menit ke-65 saat ia tinggal menyontek umpan tarik matang kiriman Patterson.

Pos terkait