Harry Kane Hattrick, Inggris Hajar Albania 5-0

Harry Kane Hattrick
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Jambiseru.com – Timnas Inggris bermain ganas ketika menjamu Albania pada matchday kesembilan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka menghajar Albania dengan skor telak 5-0, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Wembley, London ini, gol-gol Tim Tiga Singa –julukan timnas Inggris– tercipta di babak pertama lewat hattrick Harry Kane (18′, 33′, 45+2), Harry Maguire (9′), dan Jordan Henderson (28′).

Merujuk statistik via FlashScore, timnas Inggris tampil begitu superior dalam laga ini. Meski ‘hanya’ menguasai 59 persen penguasaan bola, mereka menciptakan 15 peluang yang enam di antaranya mengarah ke gawang seperti dilansir dari Suara.com (media partner Jambiseru.com)

Bacaan Lainnya

Sementara Albania tak diberi banyak kesempatan untuk menciptakan gol. Mereka cuma membuat lima peluang dan empat diantaranya mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membuat timnas Inggris sukses mempertahankan puncak klasemen sementara Grup I dengan koleksi 23 poin dari sembilan pertandingan.

Meski demikian, pasukan Gareth Southgate belum bisa memastikan satu tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, menyusul kemenangan Polandia di laga lainnya.

Pos terkait