Pedri Jadi Pemain Muda Terbaik Euro 2020

Pemain Muda Terbaik Euro
Pemain Spanyol Pedri menendang bola saat menghadapi Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 di Parken Stadium, Kopenhagen on June 28, 2021. Jonathan NACKSTRAND / POOL / AFP

Jambiseru.com – Gelandang serang timnas Spanyol, Pedri, meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Euro 2020 demikian diumumkan situs resmi UEFA, Senin (12/7/2021).

Pada usia 18 tahun, Pedri jadi pilihan utama Luis Enrique guna mengisi starting line-up di semua laga Spanyol sepanjang Euro 2020.

Bahkan, dia tercatat cuma satu menit tidak bermain dari semua penampilan Spanyol ketika ditarik keluar pada pengujung babak tambahan waktu perempat final kontra Swiss jelang adu penalti.

Bacaan Lainnya

Dari catatan statistik, Pedri melahap jarak 76,1 km sepanjang penampilannya di Euro 2020 dengan akurasi umpan mencapai 92,3 persen dan bisa membawa bola secara total sejauh 38,23 km pada enam penampilan.

Penampilan yang paling mentereng terjadi saat ia mampu melakukan 65 dari 66 percobaan umpan pada pertandingan semifinal kontra Italia.

Pedri yang kini pemain Barcelona sering dibanding-bandingkan dengan legenda Blaugrana dan Spanyol, Andres Iniesta, tetapi Enrique menyebut bahwa pemuda 18 tahun itu bisa melampaui pendahulunya.

“Apa yang Pedri lakukan di turnamen ini, pada usia 18 tahun, tidak pernah dilakukan siapapun,” ujar Enrique.

“Bahkan Andres Iniesta pun tidak melakukan itu, dia sangat luar biasa dan unik,” pungkasnya. (esa)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Pedri Sabet Penghargaan Pemain Muda Terbaik Euro 2020

Pos terkait