Bawa Italia Juarai Euro 2020, Bonucci Ejek Suporter Inggris

Bonucci Ejek Suporter Inggris
Bek timnas Italia Leonardo Bonucci (tengah) memegang trofi Euro setelah mereka menjuarai Euro 2020 usai mengalahkan Inggris saat final di Wembley Stadium, London, 11 Juli 2021. Laurence Griffiths / POOL / AFP

Jambiseru.com – Leonardo Bonucci mengejek para suporter timnas Inggris usai di final Italia menumbnagkan Three Lions 3-2 lewat adu penalti untuk jadi juara Euro 2020.

Laga berakhir 1-1 di waktu normal, dengan Bonucci menyamakan skor di babak kedua dari gol pembuka dari Inggris melalui Luke Shaw di menit ke-2.

Italia sempat tertinggal pada drama adu penalti sebelum tendangan Marcus Rashford mengenai tiang dan upaya dari Jadon Sancho dan Bukayo Saka bisa dihentikan kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Bacaan Lainnya

Ketika melakukan perayaan juara, Bonucci sempat mengejek para suporter Inggris dengan berteriak: “Lebih banyak pasta! Kita perlu makan lebih banyak pasta!”

Tidak cuma itu, bek berusia 34 tahun itu mengambil kamera dan berteriak: “It’s coming to Rome” mengacu pada slogan “It’s Coming Home” yang dilontarkan oleh penggemar Three Lions untuk menyatakan bahwa tim mereka bakal memenangkan turnamen ini.

Pada wawancara yang lebih serius dengan RAI Sports seperti dikutip Antara, Bonucci menyebut bahwa menerima trofi di stadion yang hampir kosong merupakan “sesuatu yang sangat dinikmati.”

“Gol bersejarah ialah mimpi yang menjadi kenyataan dan pujian diberikan kepada pelatih, seluruh skuad,” ujarnya setelah laga pada, Senin (12/7/2021).

“Saat kami berkumpul di Sardinia, terdapat sesuatu yang berbeda dari masa lalu. Kami perlahan mendapatkan kepercayaan diri, kepastian, kesatuan. Ini adalah pemanis yang membuat kita menjadi legenda.”

“Ini perasaan yang unik dan kami menikmatinya. Melihat 65.000 orang pergi sebelum piala diserahkan adalah sesuatu yang menyenangkan, sekarang piala itu datang ke Roma. Mereka pikir itu tinggal di London, maaf untuk mereka, tetapi Italia sekali lagi memberikan pelajaran,” kata bek Juventus itu.

“Kami mengatakan selama pemanasan, apa yang terjadi di tribun hanyalah sebuah kebisingan. Kami memiliki 34 pertandingan tak terkalahkan, yang perlu kami lakukan adalah persis apa yang sudah kami lakukan sejauh ini untuk sampai ke sini, tidak lebih, tidak kurang.” (esa)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Usai Italia Juarai Euro 2020, Leonardo Bonucci Ejek Suporter Inggris

Pos terkait