Bungkam Brasil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021

Argentina Juara Copa America
Lionel Messi menangkat trofi juara Copa America 2021. (REUTERS/RICARDO MORAES)

Jambiseru.com – Argentina akhirnya menghapus penantian panjangnya jadi juara Copa America. Status juara sukses direbut setelah Albiceleste membungkam tuan rumah Brasil dengan skor 1-0.

Bentrok di Stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi, gol yang dibuat Angel Di Maria sudah cukup jadikan Argentina juara Copa America 2021. Status juara turut mengakhiri penantian panjang Lionel Messi menajdi kampiun di pentas internasional usai bergelimang kesuksesan di level klub bersama Barcelona.

Gol Argentina tercipta di menit 21, satu serangan balik cepat mampu dimanfaatkan skuat Albiceleste. Bek Nicolas Otamendi yang memegang bola melepaskan umpan jauh ke sisi kiri pertahanan Brasil.

Bacaan Lainnya

Bola atas lepas dari kawalan Renan Lodi, Di Maria yang berlari sendirian langsung masuk ke dalam kotak penalti, dengan dingin pemain klub PSG itu melesatkan tendangan chip, mengecoh kiper Ederson yang telah maju keluar dari gawangnya, gol! Argentina memimpin 1-0.

Skor 1-0 bagi keunggulan Argentina bertahan sapai babak pertama selesai.

Usai jeda, Brasil langsung menambah daya gedor dengan memainkan striker Roberto Firmino menggantikan gelandang bertahan Fred.

Pada menit 50 Brazil sempat membuat gol melalui Richarlison, striker klub Everton tersebut mencetak gol setelah mendapatkan sodoran dari Paqueta. Dia merangsek melepaskan sepakan keras, tapi bola masih bisa diblok bek Argentina, bola mental langsung disambarnya lagi dan gol!

Namun sayang, gol itu dianulir wasit, Richarlison dianggap lebih dahulu offside ketika menerima umpan dari Paqueta.

Memasuki menit 87, Lionel Messi mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan. Sebuah umpan terobosan apik dari Rodrigo De Paul diterima Messi yang berdiri sendirian.

Tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Ederson, Messi malah gagal menceploskan bola usai lebih dahulu diganggu oleh sang kiper.

Sampai babak kedua usai, Brasil tak mampu juga menyamakan kedudukan. (esa)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Kalahkan Brasil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021

Pos terkait