Italia vs Spanyol, Chiesa Tak Sabar Hadapi Rekan Setim di Juventus

Italia vs Spanyol Chiesa Tak Sabar
Penyerang sayap Timnas Inggris, Federico Chiesa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Austria dalam laga babak 16 besar Euro 2020 kontra Austria di Wembley, London, Inggris, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. [Frank Augstein / POOL / AFP]

Jambiseru.com – Laga super big match bakal tersaji di semifinal Euro 2020 antara Timnas Italia vs Spanyol di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Pertandingan itu sangat dinantikan oleh winger Italia Federico Chiesa lantaran bakal melawan rekan satu timnya di Juventus, Alvaro Morata.

Sebelum kedua negara dipastikan bakal berhadapan, Chiesa mengaku sering berkomunikasi dengan Morata. Bahkan, ucapan selamat dilontarkan satu sama lain saat timnya tampil gemilang.

Bacaan Lainnya

Apalagi, Morata adalah salah satu pemain yang paling berjasa membuatnya beradaptasi saat pertama kali gabung Juventus. Oleh karena itu, mantan pemain Fiorentina itu tidak sabar berjumpa Morata.

“Kami berkomunikasi dan memberi selamat satu sama lain. Kami bakal saling menyapa, saya juga selalu mendukungnya,” ungkap Chiesa dikutip dari laman Football-Italia, Senin (5/7/2021).

“Dia adalah salah satu pemain yang membantu saya menyesuaikan diri jadi lebih baik saat saya tiba di Juventus. Bakal menyenangkan bertemu dengannya di semifinal ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, pemain 23 tahun itu berbicara kekuatan Spanyol dari pandangannya. Dia mengaku bakal sangat sulit bagi Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– mengalahkan tim asuhan Luis Enrique.

Chiesa mengatakan gaya permainan Italia hampir mirip dengan Spanyol. Ada sedikit perbedaan dari segi taktik terutama di lini tengah.

“Ini bakal menjadi laga yang sangat sulit kontra Spanyol. Mereka banyak menguasai bola. Ini bakal menjadi laga yang sulit, tetapi hampir seperti yang kami hadapi sejauh ini.”

“Mereka punya bentuk yang berbeda, mereka bermain 4-3-3, tetapi kami lebih dinamis di lapangan dalam transisi serangan maupun pertahanan. Bukan karena kami terinspirasi oleh Spanyol, tetapi kami memiliki ideologi yang hampir sama.”

“Tetapi kami menggunakan penguasaan bola kami untuk mencetak gol dan lebih menyerang dan mendominasi,” pungkasnya.

Italia melaju ke semifinal usai mengalahkan Belgia 2-1 di perempat final. Adapun La Furia Roja –julukan Spanyol– bungkam Swiss melalui adu penalti. (esa)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Italia vs Spanyol, Federico Chiesa Tak Sabar Hadapi Alvaro Morata

Pos terkait