TC Hari Pertama, Shin Tae-yong Ngamuk ke Pemain Timnas Indonesia

tc hari pertama
elatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbicara kepada media usai pemusatan latihan hari pertama di Lapangan B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023). (Foto: MPI/Andri Bagus Saeful)

JAKARTA, Jambiseru.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) sudah ngamuk saat pemusatan latihan (TC) hari pertama, Senin (9/10/2023). Ada masalah apa?

Ya, Tim Garuda dikumpulkan mulai hari ini untuk melakoni TC jelang meladeni Brunei Darussalam pada putaran pertama Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam jadwal, para pemain sudah harus berkumpul di hotel pada pukul 12.00 WIB. Kemudian, tim Garuda mulai berlatih pukul 17.00 WIB di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Namun, ternyata ada pemain yang berani menabrak jadwal yang sudah ditetapkan. Ada beberapa yang datang terlambat. Sontak, STY pun mengamuk merespons kondisi ini.

Saat latihan, STY langsung memberikan pengarahan kepada pasukannya. Para pemain dan staf pelatih tekun mendengarkan dengan membentuk lingkaran di tengah lapangan.

Usai latihan, arsitek asal Korea Selatan itu menumpahkan isi hatinya kepada media. Dia kesal karena ada beberapa pemain yang datang telat. Menurutnya, itu sangat mengganggu waktu latihan yang sudah disiapkan tim pelatih.

“Ada beberapa pemain yang terlambat datang ke TC padahal TC mulai jam 12 siang tadi,” kata STY di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (9/10/2023).

STY langsung memperingatkan kepada armadanya agar tak mengulangi kebiasaan buruk itu. Dia mau para pemainnya disiplin dalam segala hal.

“Ya, tegaskan janji itu sangat penting sama seperti nyawa,” ucapnya.

Melawan Brunei Darussalam, Tim Garuda akan main kandang terlebih dahulu pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Kemudian, Tim Garuda akan sowan ke markas Brunei di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023). (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait