PSSI-Elkan Baggott Masih Berkomunikasi, Kapan Comeback ke Timnas?

Elkan Baggott Batal Bela Timnas Indonesia di SEA Games 
Elkan Baggott. Foto : Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi pastikan pihaknya terus berkomunikasi dengan Elkan Baggott. Dia berharap sang defender bisa comeback ke skuad Garuda.

Elkan Baggott tidak dipanggil Timnas Indonesia dalam beberapa agenda terakhir salah satunya adalah pada dua pertandingan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu. Kedisiplinan pemain berusia 21 tahun itu diduga sedang dipermasalahkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian mengandalkan Jordi Amat, Justin Hubner, hingga Jay Idzes untuk mengisi pos kosong yang ditinggalkan Elkan. Namun begitu, Elkan sejatinya masih berpeluang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia lagi.

Bacaan Lainnya

Yunus mengatakan PSSI tetap menjaga komunikasi dengan Elkan meski sang pemain tak dipanggil di beberapa laga terakhir. Yunus memastikan, peluang Elkan untuk membela Timnas Indonesia masih terbuka lebar.

“Oh iya, tim kita juga tetap bangun komunikasi (dengan Elkan Baggott) dan ya siapapun mereka, siapapun pemainnya yang sudah berpaspor Indonesia, kita juga berharap bisa memperkuat tim kita,” kata Yunus kepada awak media, Jumat (5/7/2024).

“Iya ada (komunikasi), anak -anak tim sama head of timnas kita juga ada komunikasi,” tambahnya.

Adapun, Elkan kemungkinan besar akan kembali membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda diketahui satu grup dengan Arab Saudi, Australia, Jepang, China, dan Bahrain di fase itu.

Di fase itu, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertama melawan Arab Saudi (5/9/2024) kemudian Australia (10/9/2024) pada September. Saat ini, Elkan sedang berfokus untuk mempersiapkan diri masuk skuad utama Ipswich Town. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait