Argentina Lolos Final Copa America 2021

Argentina Lolos Final Copa America
Penyerang Argentina, Lionel Messi (tengah) coba melewati hadangan pemain Kolombia dalam laga semifinal Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. EVARISTO SA / AFP.

Jambiseru.com – Timnas Argentina lolos Final Copa America 2021 usai kalahkan Kolombia melalui drama adu penalti, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Pada laga di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, Tim Tango –julukan Timnas Argentina– menang adu penalti dengan skor 3-2, usai bermain seri 1-1 selama 90 menit.

Argentina membuat gol lebih dulu di menit ke-7 lewat Lautaro Martinez. Striker Inter Milan tersebut mengoyak jala Kolombia usai memanfaatkan assist Lionel Messi.

Bacaan Lainnya

Tapi Kolombia mmapu bangkit pada babak kedua. Mereka mencetak gol penyeimbang skor di menit ke-62 melalui Luis Diaz yang memanfaatkan umpan Edwin Cardona.

Skor 1-1 tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya waktu normal dan pertandingan praktis langsung ditentukan melalui adu penalti.

Pada babak tos-tosan ini, Argentina sukses tampil lebih baik. Tiga eksekutor mereka, Lionel Messi, Leandro Daniel Paredes, dan Lautaro Martinez sukses mencetak gol. Cuma Rodrigo De Paul sebagai penendang kedua yang gagal menceploskan bola.

Sementara di pihak Kolombia, Juan Cuardado dan Miguel Borja saja yang mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Sementara Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona, sebagai penendang kedua, ketiga dan kelima gagal.

Hasil ini membawa Argentina lolos ke final Copa America 2021. Di laga pamungkas, mereka telah ditunggu musuh bebuyutan sekaligus tuan rumah, yaitu Brasil.

Duel Argentina vs Brasil di final Copa America 2021 bakal tersaji pada 11 Juli 2021. Laga itu bakal digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. (esa)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Argentina vs Kolombia: Menang Adu Penalti, Tim Tango ke Final Copa America 2021

Pos terkait