Liga Inggris: MU vs Chelsea Berbagi Poin

MU vs Chelsea Berbagi Poin

Jambi Seru –  Manchester United (MU) vs Chelsea berbagi poin lantaran bermain imbang 1-1 pada laga matchday ke-37 Liga Inggris di Old Trafford pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Marcos Alonso mencetak gol untuk membawa Chelsea unggul lebih dahulu sebelum Manchester United menyamakan kedudukan lewat Cristiano Ronaldo.

Hasil imbang membuat Chelsea tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara, dengan 66 poin dari 33 laga. Sedangkan, MU di peringkat enam dengan 55 poin dari 35 pertandingan.

Bacaan Lainnya

Chelsea tampil menekan sejak awal dan terus mengancam tim tamu.

Pada menit ke-5, Chelsea menciptakan peluang lewat upaya Reece James. Sepakan kerasnya masih bisa ditepis David De Gea.

Semenit berselang, percobaan serupa juga dilakukan Timo Werner, tetapi masih belum membuahkan gol.

Pada menit ke-10, giliran MU membalas. Bruno Fernandes lewat sundulannya setelah meneruskan umpan Alex Telles, tetapi bola masih bisa diamankan kiper The Blues, Edouard Mendy.

Di babak pertama, Chelsea praktis mendominasi MU. Mereka berhasil mencatatkan 11 percobaan, dengan lima yang tepat sasaran. Namun, belum ada yang bisa diubah menjadi gol.

Beberapa ancaman di sisa waktu dihadirkan oleh para pemain Chelsea. Namun, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Selepas jeda istirahat, permainan tidak barubah dengan Chelsea masih menekan MU.

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol pada menit-60. Berawal dari umpan silang Reece James di sisi kanan, bola bisa diteruskan dengan sundulan ke belakang oleh Kai Havertz yang mengarah ke arah Marcos Alonso.

Bek sayap asal Spanyol itu berada dalam posisi bebas di kotak penalti dan langsung menendang bola masuk ke gawang kawalan De Gea. Chelsea unggul 1-0.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Dua menit berselang, Ronaldo menyamakan skor lewat sepakan kerasnya di kotak penalti setelah memanfaatkan umpan cerdik Nemanja Matic. Kedudukan menjadi 1-1.

Skor yang kembali imbang membuat laga kembali berjalan alot. Chelsea tetap mendominasi bola, tetapi sulit menciptakan peluang berbahaya.

Satu-satunya peluang emas Chelsea hadir pada menit ke-80. Sepakan Reece James dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang MU.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan kedua klub harus berbagi satu poin. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait